Zulkifli Hasan Belibet Usul Pemilu 2024 Diundur, Demokrat: Bilang Saja Maunya Jokowi

- 25 Februari 2022, 18:40 WIB
Zulkifli Hasan Belibet Usul Pemilu 2024 Diundur, Demokrat: Bilang Saja Maunya Jokowi/Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.
Zulkifli Hasan Belibet Usul Pemilu 2024 Diundur, Demokrat: Bilang Saja Maunya Jokowi/Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. /Foto: Instagram/ @zul.hasan/

GALAMEDIA – Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Bangsa (PKB) kompak mengusulkan agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diundur.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan ada beberapa alasan mengapa Pemilu 2024 perlu diundur.

Pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai masih yang terbaik berdasarkan hasil survei. Kedua, situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai dan memerlukan perhatian khusus.

Berikutnya, kondisi perekonomian yang belum stabil. Hal ini membuat pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat masih perlu melakukan pemulihan untuk kembali bangkit.

Keempat, perkembangan situasi konflik global yang perlu diantisipasi. Di antaranya perang Rusia-Ukraina dan tidak menentunya harga minyak dunia.

Lalu, anggaran Pemilu yang justru membengkak dari rencana. Efisiensi lebih baik dikonsentrasikan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Persela Hari Ini Pukul 18.15 WIB, Kesempatan Geser Arema FC

Terakhir yang tidak kalah penting, keberlangsungan program-program pembangunan nasional yang sebelumnya tertunda akibat pandemi.

Sayangnya alasan-alasan yang dipaparkan Zulfikli dinilai tidak jelas dan terkesan mengada-ada oleh politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana.

Baca Juga: Gemasnya Zunaira Putri Syahnaz Omelin Ayahnya yang Ingin Naik Pelampung Angsa

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x