Keren! Arab Saudi Meluncurkan Rumah Sakit Virtual Pertama yang Terbesar di Dunia

- 1 Maret 2022, 15:46 WIB
hospital//pexels.com
hospital//pexels.com /

GALAMEDIA - Setelah sebelumnya, Kementerian Kesehatan  Arab Saudi meluncurkan sebuah remot kontrol pelayanan kesehatan yang memungkinkan pasien dapat berkonsultasi dengan dokter secara online melalui sebuah aplikasi yang dikembangkan pihak Kerajaan.

Kemudian, pada Senin, 28 Februari 2022, Kementerian Kesehatan Arab Saudi kembali meluncurkan rumah sakit virtual pertama Kerajaan, di Riyadh sebagai bagian dari upaya  mendigitalkan sektor perawatan kesehatan.

Rumah sakit virtual tersebut adalah  SEHA Virtual Hospital (SVH),  yang mana pasien tidak perlu lagi melakukan perjalanan ke berbagai bagian Kerajaan untuk diperiksa oleh dokter spesialis, dan juga  jam klinis nya tidak akan dibatasi pada pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga: Viral Macet 'Horor' di Puncak Bogor, Polisi: Hal Seperti Itu Bisa Diantisipasi

Dengan jaringan langsung yang berkembang dari 130 rumah sakit yang terhubung, SVH  adalah yang terbesar dari jenisnya di dunia.

Satu-satunya rumah sakit virtual lain yang bisa menyaingi adalah  Amerika Serikat, dengan 43 rumah sakit yang terhubung.

Melansir dari Arab News, seorang pejabat mengatakan  bahwa pasien sekarang dapat menerima pendapat medis kedua dan ketiga dari ruang konsultasi yang sama.

Baca Juga: dr. Eva Sri Diana Rela Tanggalkan Gelar Dokter Demi Ini, Warganet Terkagum-kagum

Tidak seperti panggilan video sederhana dengan dokter, SVH memungkinkan pasien untuk mengunjungi rumah sakit setempat dan menghadiri sesi klinis video langsung secara real-time dengan spesialis top dari seluruh Kerajaan.

Selama sesi, tanda-tanda vital dapat dibagikan sebentar, sementara tes dan rontgen juga dapat diambil dan dibagikan dengan jaringan spesialis.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x