Jokowi Akui Lihat Isi Percakapan WA Grup Milik TNI-Polri, Rocky Gerung: Tidak Sopan Presiden Nguping

- 2 Maret 2022, 10:39 WIB
Rocky Gerung dan Presiden Jokowi.
Rocky Gerung dan Presiden Jokowi. /Kolase foto dari YouTube Rocky Gerung Official dan Twitter @KemensetnegRI

GALAMEDIA - Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi kabar terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membaca isi WhatsApp Grup (WAG) milik para anggota TNI dan Polri.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa, 1 Maret 2022 Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2022 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam Rapat Pimpinan tersebut Jokowi meminta agar para anggota TNI dan Polri agar tidak terlibat dalam urusan demokrasi di Indonesia.

Baca Juga: Keinginan Tukul Arwana yang Sederhana, Tapi Keluarga Belum Bisa Mewujudkan Lantaran Hal ini

Jokowi menegaskan bahwa baik TNI maupun Polri tidak bisa sebebas masyarakat sipil sehingga tak bisa ikut campur dalam urusan demokrasi.

"Tidak bisa yang namanya tentara, yang namanya polisi. Tidak ada yang namanya bawahan itu merasa bebas, tidak sama dengan atas, eh tidak boleh," ujarnya dilansir Galamedia dari Antara pada Rabu, 2 Maret 2022.

"Oleh sebab itu, saya minta jajaran TNI, Polri untuk bisa memberikan contoh kepada masyarakat urusan satu ini, kedisiplinan nasional, tapi TNI sendiri juga harus berbenah," lanjutnya.

Baca Juga: 7 Negara dengan Orang Islam Paling Banyak di Dunia, Nomor 5 Bikin Kaget, ada Indonesia?

Kemudian, Jokowi pun menyinggung agar para TNI dan Polri beserta istrinya untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial seperti WhatsApp (WA).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x