Heboh! Jokowi Mengajak Masyarakat Ikuti Wajib Militer, Antisipasi Perang Dunia Ketiga, Ini Fakta Sebenarnya

- 4 Maret 2022, 18:50 WIB
Presiden Joko Widodo. Heboh! Jokowi Mengajak Masyarakat Ikuti Wajib Militer, Antisipasi Perang Dunia Ketiga, Ini Fakta Sebenarnya.
Presiden Joko Widodo. Heboh! Jokowi Mengajak Masyarakat Ikuti Wajib Militer, Antisipasi Perang Dunia Ketiga, Ini Fakta Sebenarnya. /Antara/HO-Sekretariat Kabinet /

GALAMEDIA - Baru-baru ini heboh kabar yang menyebutkan Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti program wajib militer.

Program wajib militer yang disampaikan Presiden Jokowi ini sebagai antisipasi perang dunia ketiga imbas invasi Rusia ke Ukraina.

Kabar adanya instruksi Presiden Jokowi soal program wajib militer ini tersiar dalam video di akun TikTok @mehmedaidil2 yang diunggah sejak 24 Februari 2022.

Baca Juga: 4 Sumber Kakayaan Suami Nikita Willy, Ternyata Pewaris Blue Bird Group

"PERANG RUSIA-UKRAINA PECAH PEMERINTAH AJAK MASYARAKAT IKUT WAJIB MILITER GUNA ANTISIPASI PERANG DUNAI KE-3," demikian bunyi narasi tersebut.

Lantas benarkah Presiden Jokowi mengajak masyarakat mengikuti wajib militer untuk antisipasi perang dunia ketiga?

Berdasarkan penelusuran Galamedia yang mengutip Antara, Jumat 4 Maret 2022, dalam video tersebut tidak menyebutkan ajakan Presiden Jokowi soal masyarakat mengikuti wajib militer untuk antisipasi perang dunia ketiga.

Baca Juga: Resmi Rilis Album Kelima, Tulus Ungkap Alasan Mendalam Dibalik Lagu Manusia: Berdasarkan Cerita yang Saya Alam

Adapun dalam video itu memuat pernyataan Guru Besar Fakultas Hukum, Hikmahanto Juwana yang meminta Presiden Jokowi membawa konflik Rusiadan Ukraina ke Majelis Umum PBB.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x