Menpora Berharap AMPI Bantu Pemerintah Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

- 6 Maret 2022, 19:56 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil usai pembukaan Munas IX AMPI di Gedung Merdeka, Jln. Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (6/3/2022).
Menpora RI, Zainudin Amali dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil usai pembukaan Munas IX AMPI di Gedung Merdeka, Jln. Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (6/3/2022). /

GALAMEDIA - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali berharap Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ikut membantu pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menciptakan narasi-narasi positif ditengah masyarakat.

"Diharapkan seluruh kader AMPI memperbarui dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, serta membantu pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19," ungkapnya pasa Munas IX AMPI di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu, 6 Maret 2022.

Menurutnya Indonesia merupakan salah satu negara terbaik, dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga peran AMPI sebagai organisasi kepemudaan, dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah.

Baca Juga: 8 Petugas Perbaikan BTS Dibantai KKB di Papua, Polisi: Pelakunya Sudah Bisa Kami Identifikasi

Dikatakannya dengan struktur kependudukan di Indonesia, yakni 25 persen merupakan anak muda, maka AMPI harus memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan bangsa dan negara, termasuk bonus demografi di masa mendatang.

"Saya mewakili Presiden, berpesan tidak hanya konsentrasi urusan politik semata, tapi dalam munas ini lahirkan pemikiran juga di berbagai bidang kehidupan lainnya," terangnya.

Ia mencontohkan dengan melahirkan enterpreneur atau pengusaha, karena masih tertinggal dari negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan dari AMPI akan lahir pengusaha muda, karena di Indonesia ini masih dibawah 5 persen," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP AMPI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan siap mendukung program pemerintah, termasuk di Jawa Barat. Terlebih dengan Kota Bandung yang memiliki nilai historis dan juga pusat perjuangan pemuda di masa kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x