MotoGP Mandalika 2022: Ayam Taliwang Hingga Mie Aceh Bakal Meriahkan Balapan

- 14 Maret 2022, 09:13 WIB
MotoGP Mandalika 2022: Ayam Taliwang Hingga Mie Aceh Bakal Meriahkan Balapan
MotoGP Mandalika 2022: Ayam Taliwang Hingga Mie Aceh Bakal Meriahkan Balapan /Foto: Foto:Tangkap layar YouTube/ Devina Hermawan/

GALAMEDIA - Sirkuit Mandalika bakal menggelar balapan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Ini merupakan kali pertama sirkuit kebanggaan Indonesia menggelar balapan motor paling bergengsi di jagat raya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, akan digelar Festival Jajanan Bango (FJB) di Pantai Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 18 – 20 Maret 2022.

Puluhan kuliner autentik dari penjuru Indonesia bisa ditemui di satu tempat, memanjakan lidah pengunjung yang menghadiri acara bergengsi kebanggaan negara, MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Putra Siregar Bela Rizky Billar dan Lesti Kejora Terkait Kasus Penipuan Trading Doni Salmanan

Bango dan FJB menjadi Presenting Partner pemerintah untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di perhelatan akbar Moto GP Mandalika 2022.

FJB Mandalika 2022 menghadirkan 6 penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah Indonesia serta 27 UMKM kuliner lokal khas Nusa Tenggara Barat yang kelezatan hidangannya sudah tersohor.

Salah satu penjaja kuliner legendaris yang akan hadir di FJB Mandalika 2022 adalah Ratna Dwikora, pendiri Mie Aceh Seulawah.

Antusiasme yang sama datang dari H. Sofian Maulani, pemilik Rumah Makan Taliwang Irama generasi ketiga yang sudah terkenal di antara para pencinta kuliner lokal maupun wisatawan manca negara.

Baca Juga: Catat! Lokasi SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bandung Hari Ini, Senin 14 Maret 2022

Sebagai simbolisasi kerja sama dan peluncuran FJB Mandalika 2022, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Bango melakukan prosesi pelepasan motor balap yang akan membawa hidangan dari perwakilan penjaja kuliner legendaris menuju Mandalika.

Di kesempatan yang sama, diberangkatkan pula 9 unit food truck yang akan turut memeriahkan gelaran Moto GP Mandalika. Seluruh food truck akan singgah di 4 kota besar yaitu Jakarta, Solo, Surabaya dan akan berakhir di Mandalika.

Kesepuluh food truck ini adalah: Chibimilk, Yellow Bowl, Martabak Orins, Burger Bangor, Amanda Brownies, Bakso Afung, AWN CANTEEN X LABO TRUCK, Jabarano, dan Indomaret.

Baca Juga: Ramadhan Kian Dekat, Ini Resep Makanan Sehat dari dr. Zaidul Akbar untuk Berpuasa, Dijamin Kenyang Tahan Lama!

Guna mendukung keamanan dan kelancaran acara, nantinya salah satu sistem pembayaran yang digunakan oleh food truck adalah melalui cashless payment (QRIS).***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x