Ganjar Pranowo Sentil Kemendag Soal Polemik Minyak Goreng

- 17 Maret 2022, 21:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. /Humas Pemprov Jateng/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyentil Kemendag atau Kementerian Perdagangan terkait polemik minyak goreng.

Ganjar Pranowo meminta jajaran Kemendag bergerak cepat agar berbagai permasalahan terkait dengan harga dan distribusi minyak goreng benar-benar terkendali.

"Penting kiranya Kementerian Perdagangan harus cepat, tidak boleh lambat lagi, dan harus terkendali betul," tegas Ganjar.

"Saya kira leading sector-nya itu mesti Kementerian Perdagangan karena dari tangan Kemendag-lah sebenarnya ini bisa diurai dengan cepat," sambung Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Dituntut 7 Tahun Bui, Jaksa: Kelalaiannya Mengakibatkan Orang Lain Meninggal Dunia

Politisi PDIP itu menyatakan dukungan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat untuk mengendalikan distribusi dan harga minyak tidak pernah kurang.

Persoalan minyak goreng ini, lanjut Ganjar, sudah berlangsung cukup lama sehingga kecepatan mengambil tindakan sangat diperlukan sebab hal ini dapat memengaruhi perekonomian.

"Kami di daerah siap mendukung itu, tapi karena pabriknya tidak di sini, sistem distribusi-nya kami juga hanya mengikuti dari keputusan di sana (pusat), termasuk seluruh kebijakan minyak goreng ada di sana, maka saya kira Menteri Perdagangan segera ambil tindakan, jangan terlambat," jelasnya.

Orang nomor satu di Jateng ini juga terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait permasalahan minyak goreng.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x