Harga Kembali Mahal, Calon Pembeli Minyak Goreng Kaget

- 16 Maret 2022, 18:41 WIB
Kapolres Subang, AKBP Sumarni saat melakukan peninjauan dan pengecekan minyak goreng di Pasar Purwadadi,Subang./Dally Kardilan/Galamedia
Kapolres Subang, AKBP Sumarni saat melakukan peninjauan dan pengecekan minyak goreng di Pasar Purwadadi,Subang./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Calon pembeli minyak goreng yang datang ke beberapa mini market dibuat kaget. Soalnya harga yang terpasang sudah berubah kembali per liternya Rp23.900 dan yang untuk 2 liter dibandrol Rp47.900.

“Saya baru kemarin membeli dan ternyata sudah berubah. Kata petugasnya sesuai kebijakan pemerintah yang ditetapkan pada hari ini,“ kata Ibu Jubaeda, pedagang gorengan di daerah Karanganyar, Rabu, 16 Maret 2022.

Untuk itulah dirinya membatalkan membeli minyak dan menuju pasar tradisonal.

Teryata di beberapa pedagang pasar masih banyak yang belum mengetahui adanya kenaikan harga minyak goreng ini. Namun demikian kebanyakan sudah menaikkan harga walaupun tidak sebagaimana yang ditetapkan pemerintah karena merek yang mereka jual tidak terkenal.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Melambung, BI Bilang Begini: Perlahan Turun, Butuh Waktu

“Kalau untuk curah kita jual Rp 14 ribu dan kemasan diatas Rp 16 ribu,“ kata Endang, pedagang di Pasar Inpres Subang.

Kapolres Subang AKBP Sumarni yang melakukan pemantauan stok dan harga minyak goreng di Pasar Purwadadi, Subang pada Rabu pagi menyatakan, stok cukup tersedia dan harganya pun stabil diharga pun dikisaran Rp14 – Rp 15 ribu per liter.

Selain di Pasar Purwadadi, Kapolres yang didampingi Kasatlantas serta Kasat Samapta dan Kapolsek Purwadadi, Iptu Kayo melakukan pengecekan ke dua distributor minyak goreng di ternyata cukup banyak serta penyalurannya lancer.

Baca Juga: LPSK Buka-bukaan ke Menko Polhukam, Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Libatkan Ormas dan Oknum Aparat

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x