TOK! Pemerintah Putuskan 20,5 juta Keluarga Bakal Terima BLT Minyak Goreng

- 1 April 2022, 19:25 WIB
 Ilustrasi minyak goreng. /Antara Foto/Adeng Bustomi/
Ilustrasi minyak goreng. /Antara Foto/Adeng Bustomi/ /

GALAMEDIA - Sebanyak 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Keputusan tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers, di Istana Merdeka, Jakarta 1 April 2022.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden dikutip Galamedia dari laman setkab.go.id.

Baca Juga: Besok Belum Puasa, Kemenag: Kalau Ada Klaim Melihat Hilal, Itu Bukan

Presiden menerangkan, bantuan ini akan disalurkan kepada keluarga penerima BPNT dan PKH,  serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan..

Lebih lanjut, Presiden mengungkapkan bahwa bantuan akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Bantuan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni serta dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Kebo Ditangkap Polres Subang, Tak Lama Setelah Menjambret Mahasiswi

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi, agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x