MAHASISWA BESOK GELAR DEMO BESAR-BESARAN, Sekjen PDIP Ingatkan Lagu Ayu Ting Ting

- 10 April 2022, 21:08 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. /PDI Perjuangan

 

GALAMEDIA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memperingatkan agar para peserta demonstrasi yang akan berlangsung pada Senin, 11 April 2022, jangan sampai ‘salah alamat’ ketika menyampaikan tuntutan.

“Jika demo ditujukan untuk agenda itu (Penundaan Pemilihan Umum/Pemilu) saya jadi teringat suatu lagu, jangan sampai salah alamat dari Ayu Ting Ting. Jangan salah alamat,” ucap Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDI-P, Jakarta Selatan, Minggu, 10 April 2022.

Hasto mengingatkan bahwa sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden telah senapas dengan partai, yaitu untuk taat dengan konstitusi.

Sementara isu tersebut disampaikan oleh orang-orang di sekitar kekuasaan dan sejumlah ketua umum partai politik.

Baca Juga: Timnas Indonesia Nyaris Juarai AFF Futsal Championship 2022, Keberuntungan Thailand Pupuskan Harapan

Untuk itu, Hasto juga meminta kepada berbagai partai yang sebelumnya mengusulkan tentang penundaan pemilu agar memberikan pernyataan tegas dan penjelasan kepada publik dan mahasiswa.

“Kalau sikap dari PDIP, dari Presiden Jokowi sejak awal kami nyatakan sudah sangat tegas. Hanya ada orang-orang di sekitar kekuasaan itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah mengingatkan dan melarang menteri-menterinya untuk melakukan gerakan-gerakan di luar mandat yang diterima agar fokus pada tugasnya.

“Dan tadi Pak Presiden memimpin rapat terbatas untuk membahas persiapan pemilu itu, ini kan merupakan bukti bahwa presiden taat kepada institusi, dan itulah sejak awal diyakini oleh PDIP,” ucap Hasto.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x