UU : Pentingnya Keseimbangan Pendidikan Duniawi dan Ukhrowi

- 13 April 2022, 11:12 WIB
 Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berdialog dengan warga di Pesantren Miftahul Huda Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Selasa 12 April 2022./Dok Pemprov Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berdialog dengan warga di Pesantren Miftahul Huda Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Selasa 12 April 2022./Dok Pemprov Jabar /

 

GALAMEDIA - Melanjutkan Safari Ramadan 1443 H, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyapa warga di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Selasa 12 April 2022.

Wagub merasa sangat senang bisa menyambung tali silaturahim dengan warga dan mendengarkan aspirasi sekaligus berbagi kebijaksanaan hidup sebagai bekal masyarakat.

Wagub Uu menyebut, pada kesempatan Safari Ramadan ia biasanya menyampaikan program- program kerja yang tengah dilakoni Pemda Provinsi Jabar. Wagub menyampaikan progres pembangunan yang sedang berlangsung kepada warga.

Baca Juga: Atalia: Meriahkan Ramadan, Belanja di Pasar Tradisional Melalui 'Live Shopping'

Lebih dari itu, Pak Uu -- sapaan karibnya -- juga tak jarang menampung aspirasi yang disampaikan warga. Dengan begitu terbangun komunikasi dua arah antara Pemda Provinsi Jabar dengan warganya.

"Safari Ramadan menjadi ajang silaturahim dengan warga, dengan silaturahim maka akan terbangun komunikasi yang baik hingga adanya hubungan emosional antara pemimpin dengan warganya," kata Pak Uu, di sela Safari Ramadan, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Selasa 12 April 2022.

Kepada warga, Pak Uu berpesan agar memperhatikan keseimbangan antara pendidikan yang bersifat duniawi dan ukhrowi bagi anak- cucunya. Dia menganjurkan agar ilmu apapun yang tengah dituntut anak cucu, akidah dan ketauhidan wajib ditanamkan ke dalam hati mereka.

Baca Juga: Konten Kreator Harus Coba Realme Book Prime, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x