Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil Minta Komunikasi Terus Ditingkatkan

- 18 April 2022, 17:04 WIB
Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil Minta Komunikasi Terus Ditingkatkan./IST
Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil Minta Komunikasi Terus Ditingkatkan./IST /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap komunikasi antara Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung semakin ditingkatkan, dengan telah dilantiknya Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023.

"Jadi di sisa waktu ini, saya minta komunikasi dengan Pemprov Jabar ditingkatkan, agar pembangunan di sisa masa jabatan bisa maksimal," ungkapnya usai pelantikan di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022.

Lebih jauh, peningkatan komunikasi dan koordinasi tersebut, dalam rangka mengoptimalkan pembangunan di Kota Bandung.

Baca Juga: 1.314 PPPK Guru di KBB Menunggu Pertek BKN

"Baik dengan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) sendiri maupun APBD dukungan dari Provinsi," ujarnya. 

Emil menjelaskan bahwa pihaknya baru menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri, terkait pelantikan Yana Mulyana sebagai Wali Kota definitif. 

"Maka dilantik Pak Yana Mulyana, sekarang resmi menjadi Wali Kota Bandung. Tidak usah pakai Plt lagi dan bertugas sampai akhir masa jabatan di akhir tahun 2023," terangnya. 

Ia menerangkan, Yana Mulyana sudah berpengalaman sebagai Wakil Wali Kota, sehingga dinilai tidak kesulitan ketika saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung. 

"Saya titipkan integritas, pelayanan, profesionalisme, dan komunikasi politik. Kemudian menjaga Bandung tetap kondusif, menjelang 2024 kan pasti suhu memanas," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x