14,9 Juta Pemudik ke Jabar, Ridwan Kamil : Jawa Barat Status Siaga

- 19 April 2022, 17:55 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri rapat koordinasi persiapan mudik lebaran 2022 bersama Forkopimda di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 19 April 2022./Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar/
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri rapat koordinasi persiapan mudik lebaran 2022 bersama Forkopimda di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 19 April 2022./Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIA - Sebanyak 14,9 juta pemudik akan melakukan perjalanan ke wilayah Jawa Barat. Jumlah tersebut, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jabar bersama Kementerian Perhubungan. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan dari total 85,5 juta pemudik di Indonesia, sekitar 14,9 juta pemudik akan ke Jawa Barat. 

Sementara itu, warga Jabar yang hendak melakukan perjalanan mudik ke luar daerah, diprediksi mencapai 9,2 juta orang.

Baca Juga: MENGERIKAN, Harimau Terkam Pengasuhnya hingga Tewas, terjadi di Jawa Tengah

Dengan kondisi tersebut, menurutnya wilayah Jawa barat berstatus siaga mudik Lebaran, meski kasus Covid-19 di Jawa Barat melandainya kasus Covid-19. 

"Jadi kita tentu akan terus siaga satu karena sudah dua tahun kan tidak mudik masyarakat," ungkapnya di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 19 April 2022. 

Dikatakannya Pemprov Jabar berencana, mempersiapkan posko mudik lebaran tahun 2022.

Emil menjelaskan bahwa setiap posko tersebut, nantinya akan diisi oleh para petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP. Dalam rangka memastikan pengamanan mudik lebaran, berjalan dengan baik.

Baca Juga: Kepedulian di Bulan Ramadhan, PSI Berbagi Takjil Kepada Warga

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x