Pohon Tumbang di Garut Timpa Mobil dan Sepeda Motor, 5 Orang Terluka

- 27 April 2022, 21:21 WIB
Petugas BPBD dan Disdamkar Garut melakukan evakuasi material pohon yang tumbang di jalur Garut-Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Ngamplang, Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu 27 April 2022 malam./Agus Somantri/Galamedia
Petugas BPBD dan Disdamkar Garut melakukan evakuasi material pohon yang tumbang di jalur Garut-Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Ngamplang, Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu 27 April 2022 malam./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Sebuah mobil dan sepeda motor tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Raya Garut-Tasik, tepatnya di Kampung Ngamplang, Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Rabu 27 April 2022.  

Kapolsek Cilawu, Kompol Tommy Widodo, mengatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun empat orang yang diketahui merupakan penumpang mobil berwarna hitam yang tertimpa pohon tersebut mengalami luka.

"Ya, kejadiannya sekira pukul 17.45 WIB, menjelang buka puasa," ujarnya, Rabu 27 April 2022.

Baca Juga: Menjelang Idulfitri Stok Cabai di Kota Bandung Terganggu

Menurut Tommy, selain menimpa sebuah mobil yang berpenumpang empat orang, pohon tersebut juga menimpa sebuah sepeda motor yang kebetulan melintas di jalan tersebut saat kejadian, sehingga menyebabkan pengendaranya mengalami luka patah tulang.

Ia menyebutkan, petugas Polsek Cilawu yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas turun ke lokasi untuk menolong para korban dan melakukan pengaturan jalan yang sempat terhambat dari kedua arah, sebab jalur tersebut merupakan akses utama dari Garut menuju Tasikmalaya via Garut Kota.

"Para korban langsung dibawa ke RSUD dr.Slamet Garut untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk arus lalu lintas sementara dilakukan buka tutup dari arah Garut maupun arah Tasikmalaya," ucapnya.

Tommy menuturkan, hingga malam ini, evakuasi material pohon masih dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamnkar) Garut yang diterjunkan ke lokasi. 

Baca Juga: Kasus Mafia Minyak Goreng, PDIP Jabar Minta Presiden Copot Mendag M. Lutfi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x