Manchester City Kembali Kandas di Liga Champions, VIRAL Kutukan Yaya Toure pada Pep Guardiola

- 6 Mei 2022, 13:25 WIB
Manchester City Kandas di Liga Champions, Kutukan Yaya Toure pada Pep Guardiola Kembali VIRAL//Olah foto kolase thumbnail DailyMail
Manchester City Kandas di Liga Champions, Kutukan Yaya Toure pada Pep Guardiola Kembali VIRAL//Olah foto kolase thumbnail DailyMail /

GALAMEDIA - Fans Manchester City ramai membahas 'kutukan Yaya Toure' yang dialamatkan pada Pep Guardiola tahun 2018 setelah tim kesayangan mereka gagal mengamankan tiket final Liga Champions.

Juara Liga Premier itu unggul 4-3 atas Real Madrid sejak leg pertama.

Tapi hasil akhir di leg kedua semifinal di stadion Bernabeu pada Rabu malam membuat Menchester City tersingkir.

Baca Juga: Menghadirkan Ruh Lebaran di Ruang Pendidikan

Riyad Mahrez membuka skor sebelum akhirnya City kalah agregat 6-5 berkat aksi Rodrygo yang membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dan ditutup dengan sempurna oleh lesakan Karim Benzema dari titik penalti saat perpanjangan waktu.

Dikutip dari DailyMail, Jumat 6 Mei 2022, usai kekalahan tersebut, komentar agen mantan bintang City, Yaya Toure jadi sorotan.

Baca Juga: Ini 5 Drama Korea yang Tayang Bulan Mei 2022, Salah Satunya Dibintangi Jii Chang Wook

Hengkang dari Manchester City pada tahun 2018, agen Toure, Dmitri Seluk mengeluarkan sejumlah pernyataan tentang dukun dan kutukan pada sang pelatih.

Kutukan atas pelakuan yang dinilai tak adil pada Toure disebut bakal menghentikan Pep Guardiola dari memenangkan Piala Champions berikutnya.

Toure yang berposisi sebagai gelandang merupakan pemain kunci Manchester City yang berhasil memenangi dua gelar Liga Premier di awal penampilan moncernya di  di Inggris.

Baca Juga: Tiket Murah Jelang Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid DIBURU, Liverpudlian Langsung Kecewa!

Tetapi slot penampilannya berkurang jauh di bawah bos baru asal Catalan Pep Guardiola hingga memicu gesekan. Guardiola bahkan kerap membangkucangkan Yaya Toure.

Baik Toure maupun Seluk sempat menuduh manajer City kala itu memiliki agenda menghambat karier  pemain Afrika.

Lebih jauh Seluk menyebut Guardiola dikutuk para pencinta bola Benua Hitam untuk tidak akan pernah lagi memenangkan Liga Champions.

Baca Juga: Alasan Jose Mourinho MENANGIS Usai Antar Roma ke Final Liga Eropa Pertama dalam 31 Tahun

“Cara dia memperlakukan Yaya, legenda klub diwarnai berbagai dalih untuk tidak membiarkannya bermain. Dia telah membuat seluruh Afrika memusuhinya, banyak penggemar Afrika telah berpaling dari Manchester City,” ujar Seluk.

Ia menambahkan, “Aku yakin banyak dukun Afrika tidak akan membiarkan Guardiola memenangkan Liga Champions di masa depan. Ini kutukan Afrika pada Guardiola. Waktu yang akan membuktikan kebenarannya.”

Baca Juga: Gaya Fesyen Lebaran Mama Gigi Pakai Bando Branded, Ternyata Warganet Enggak Heran Tau Harganya..

Kini menyusul kegagalan keenam Guardiola mencapai laga puncak Liga Champions, The Citizens ramai membahas kutukan Yaya Toure di berbagai platform medsos.

Mereka menduga bisa jadi kutukan Afrika itu nyata adanya dan menjadi alasan City selalu tersandung di kancah Eropa.

Baca Juga: Jabar Antisipasi Arus Balik Beserta Ancamannya

“Kutukan Yaya Toure pada Pep Guardiola mungkin benar-benar nyata..”

“Menurutku, kutukan Afrika itu bukan isapan jempol!”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x