Wabup Garut, Helmi Budiman: Pengunjung Objek Wisata di Kabupaten Garut Mencapai 1 Juta Orang

- 6 Mei 2022, 21:44 WIB
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman kembali melakukan sidak ke salah satu objek wisata air di Kabupaten yaitu di Objek Wisata Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat 6 Mei 2022.
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman kembali melakukan sidak ke salah satu objek wisata air di Kabupaten yaitu di Objek Wisata Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat 6 Mei 2022. /


GALAMEDIA - Meskipun status pandemi Covid-19 belum dicabut, namun pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan memperbolehkan masyarakat untuk mudik di momen libur Lebaran 2022 ini.

Hal itu juga kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi waktu libur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, sehingga tak ayal kunjungan ke objek wisata pun mengalami peningkatan yang signifikan, termasuk di Kabupaten Garut.
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari pengelola wisata, jumlah wisatawan atau pengunjung yang datang ke objek wisata di Kabupaten Garut pasca lebaran ini mencapai sekitar satu juta orang.

"Ya ini tentu jumlah yang sangat fantastis, melebihi daripada pengunjung-pengunjung sebelum adanya Covid, sebelum adanya wabah, sebelum adanya pandemi," ujarnya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Objek Wisata Darajat di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat 6 Mei 2022.

Menurut Helmi, Kabupaten Garut memiliki beberapa objek wisata yang indah dan nyaman. Ia menyebutkan, ada beberapa objek wisata yang bisa dipilih oleh para wisatawan, diantaranya yaitu wisata air di Situ Bagendit, pemandian air panas di Kaeasan Darajat, wisata pantai di Garut Selatan, dan lainnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat Usai Libur Lebaran? Epidemiolog Berikan Penjelasan

"Ini sangat-sangat indah nyaman, baik untuk wisata melepas kepenatan bahkan untuk healing ini Garut ini ya alhamdulillah Allah memberikan karunia yang luar biasa," ucapnya.

Dengan adanya lonjakan pengunjung ini, terang Helmi, tentunya diperlukan juga persiapan serta pengelolaan yang ekstra oleh para pengelola wisata yang ada di Kabupaten Garut. Ia juga sudah mengingatkan kepada seluruh pengelola wisata baik milik pemerintah maupun swasta untuk menerapkan prokes menghindari penularan Covid-19.

Selain itu, Helmi juga mengimbau kepada para pengelola untuk dapat mengelola permasalahan sampah dengan baik, termasuk imbauannya kepada para pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami sudah menyediakan tempat ya, baik di fasilitas pemerintah maupun yang dikelola oleh swasta, alhamdulillah tempat-tempat sampah sudah ada tinggal kita membuangnya kesana," katanya.

Baca Juga: VIETNAM Raih Kemenangan, Timnas U-23 Indonesia Kalah Telak

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x