Daftar 14 Kabupaten dan Kota di Jabar yang Sudah Masuk PPKM Level 1

- 25 Mei 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi PPKM. Daftar 14 Kabupaten dan Kota di Jabar yang Sudah Masuk PPKM Level 1.
Ilustrasi PPKM. Daftar 14 Kabupaten dan Kota di Jabar yang Sudah Masuk PPKM Level 1. /Antara/Raisan Al Farisi/

GALAMEDIA - Sebanyak 14 kabupaten dan kota di Jawa Barat (Jabar) dinyatakan sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Di bawah ini akan disajikan daftar 14 kabupaten dan kota di Jabar yang sudah masuk PPKM Level 1.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar menyatakan bahwa hal itu sudah sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26/2022.

Baca Juga: Waspadai Penyebaran Cacar Monyet! Warga Jabar Diminta Perketat PHBS

"Sebanyak 14 kabupaten dan kota di Jabar benar sudah masuk PPKM level 1. Sedangkan sisanya masih masuk PPKM level 2," kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Dewi Sartika, Rabu, 25 Mei 2022.

Dijelaskannya, penetapan level I berpedoman ditentukan oleh beberapa Indikator, di antaranya yaitu Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

"Selain itu ada indikator capaian total vaksinasi dosis 2 dan vaksinasi dosis 2 untuk lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksinasi," jelas Dewi.

Beberapa aturan untuk PPKM level 1 juga berbeda dengan level 2 dan 3. Disebutkan Dewin, beberapa kelonggaran di level satu yaitu, sudah diizinkannya Work From Office (WFO) 100 persen untuk sektor non esensial, dengan catatan pegawai harus sudah divaksin.

Baca Juga: Kasus Suap, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Mulai Diadili Pekan Depan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x