Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Melanda Wilayah Ini, BMKG Minta Masyarakat Waspada

- 30 Mei 2022, 07:43 WIB
Ilustrasi hujan deras disertai petir.
Ilustrasi hujan deras disertai petir. /

GALAMEDIA - Sejumlah wilayah di Indonesia, Senin 30 Mei 2022 berpotensi diguyur hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang.

Adanya potensi tersebut, BMKG meninta masyarakat untuk waspada.

Wilayah yang berpotensi mengalami hujan disertai petir dan angin kencang yakni Aceh, Banten, DKI Jakarta.

Daerah lainya yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sumatra Selatan.

Baca Juga: Pertandingan Persib Pada Pramusim Digelar di Stadion GBLA? Berikut Ini Aturannya

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati seperti dilansirkan Antara, mendorong komunitas internasional untuk bergotong-royong membangun Multihazard Early Warning System, atau sistem peringatan dini multibencana yang andal untuk menghadapi berbagai bencana alam dan perubahan iklim.

"Gotong-royong menjadi sebuah pilihan terbaik di tengah situasi global yang tidak menentu akibat pandemi COVID-19, sebab kesenjangan antar negara semakin menonjol, di mana masyarakat global dan pemerintah kewalahan dengan krisis ekonomi global dan nasional," ujar Dwikorita.

Saat membuka acara Third Multi-Hazard Early Warning Conference (MHEWC-III) yang digelar di Bali, Dwikorita mengatakan ketahanan sosial ekonomi menjadi tantangan utama bagi banyak negara.

Baca Juga: Masih Tayang di Bioskop, Ini Jadwal Film KKN di Desa Penari 30 Mei 2022 di XXI, CGV dan Cinepolis Bandung

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x