SUDAH 6 Hari Eril Putra Ridwan Kamil Hilang, Polisi Maritim Bern Intensifkan Pencarian

- 1 Juni 2022, 14:35 WIB
Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan KBRI Bern mendengarkan pengarahan dari polisi maritim Kota Bern, Selasa (31/5/2022), mengenai upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan yang hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss./ANTARA/HO-KBRI Bern
Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan KBRI Bern mendengarkan pengarahan dari polisi maritim Kota Bern, Selasa (31/5/2022), mengenai upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan yang hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss./ANTARA/HO-KBRI Bern /

GALAMEDIA - Update hilangnya Eril atau Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil terus disampaikan pihak KBRI Bern.

Kepolisian Maritim Bern mengintensifkan pencarian Eril, yang sudah 6 hari hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Dalam keterangannya saat bertemu orang tua Saudara Eril di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik," begitu keterangan tertulis KBRI Bern, Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini 1 Juni 2022: Elsa Nekat Jebak Ammar Demi Lawan Andin di Pengadilan

Menurut keterangan tersebut, Kepolisian Maritim juga menjalankan langkah-langkah untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti klub pendayung, klub pemancing, dan komunitas berkebun,

Hingga Selasa, 31 Mei 2022 pukul 19.00 waktu setempat, atau hari keenam sejak Eril dinyatakan hilang, pencarian masih terfokus di area di antara dua pintu air serta patroli intensif di wilayah setelah pintu air kedua Sungai Aare.

Menurut perkiraan, kondisi cuaca di Kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Cuaca seperti itu akan sangat memengaruhi kondisi air di Sungai Aare.

Baca Juga: Spesifikasi Realme GT Neo 3 Smartphone dengan Fast Charging Tercepat di Dunia Lengkap dengan Harga

“Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari dengan metode yang sama dengan sebelumnya, yaitu patroli darat, perahu, dan drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu,” ujar KBRI.

Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, orang tua Eril yakni Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x