Banprov Jabar, Empat Desa di Sumedang Mendapatkan Bantuan MASKARA

- 3 Juni 2022, 13:29 WIB
 Sebanyak empat desa di Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat./Ade Hadeli
Sebanyak empat desa di Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat./Ade Hadeli /

GALAMEDIA - Sebanyak empat desa di Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Keempat desa tersebut yakni Desa Darmawangi Kecamatan Tomo, Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari, Desa Leles Kecamatan Jatinangor dan Desa Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung.

Penyerahan Maskara secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada keempat kepala desa di halaman Gedung Negara, kemarin.

Menurut Bupati Sumedang H. Dony menyampaikan, para penerima Maskara tersebut merupakan desa-desa pilihan.

Baca Juga: Chelsea Islan Ulang Tahun Ke-27, Rob Clinton: I'm So Lucky to Have You

"Desa yang mendapatkan Maskara ini adalah yang masuk kriteria Desa Mandiri. Di Sumedang sendiri ada sekitar 31 Desa Mandiri," kata Dony, Jumat 3 Juni 2022.

Bupati meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan serta difungsikan sebaik-baiknya untuk melayani kepentingan masyarakat.

Selain itu, bantuan yang sudah diterima bisa dijaga dan dipelihara dan bisa segera dioperasikan dengan membuat rencana aksi.

"Kelemahan kita setelah mendapat sesuatu itu dari pemeliharaan. Tolong harus ada yang memelihara dan mengoperasionalkan. Setelah mendapat bantuan, segera buat rencana aksi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah