Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Anies Baswedan: Duka Kang Emil Dirasakan Warga Jakarta

- 3 Juni 2022, 14:35 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Anies Baswedan: Duka Kang Emil Dirasakan Warga Jakarta
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Anies Baswedan: Duka Kang Emil Dirasakan Warga Jakarta /Instagram @nabilaishma/

GALAMEDIA - Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, duka yang dirasakan Ridwan Kamil juga dirasakan warga Jakarta.

Anies bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jamaah di Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta melaksanakan sholat ghaib untuk Eril, usai Sholat Jumat.

Baca Juga: Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas, Pencarian Tetap Dilanjutkan

"Kami di DKI Jakarta merasakan duka yang amat dalam. Dukanya Kang Emil dan keluarga adalah duka masyarakat Jawa Barat, adalah juga duka masyarakat Jakarta dan juga duka Indonesia," kata Anies selepas sholat ghaib di Balai Kota Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

Karena itu, Anies pada Jumat pagi menganjurkan pada semua masjid di DKI Jakarta untuk menyelenggarakan sholat ghaib setelah Sholat Jumat.

Sholat ghaib tersebut, ujar Anies, adalah untuk mendoakan Eril yang hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, pekan lalu.

"Insya Allah Eril ditinggikan derajatnya di sisi Allah, sebagai syahid dan keluarga diberikan kekuatan, ketabahan di dalam menjalani sebuah ujian yang tak terhingga besarnya dan beratnya," kata Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Sholat Ghaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil: Insya Allah Ditinggikan Derajatnya

"Kita semua meyakini bahwa Kang Emil dan keluarga memiliki kekuatan, ketabahan melewati ini semua," katanya lagi.

Anies mengatakan, seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada semua SKPD dan kantor pemerintahan menjalankan hal serupa yang diharapkan nantinya bisa menambah kekuatan keluarga Ridwan Kamil sebagai bentuk dukungan moral.

"Semoga ini menjadi pesan yang nantinya keluarga akan lihat begitu banyak orang yang mendoakan. Insya Allah Eril khusnul khatimah, dimuliakan tempatnya di sisi Allah SWT," kata Anies.

Sebelumnya, Anies memerintahkan Kepala Biro Pendidikan dan Mental DKI Jakarta untuk mengeluarkan imbauan bagi seluruh masjid di Jakarta melaksanakan sholat gaib pada Jumat ini bagi putra Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pekan lalu.

Baca Juga: Jadi Model Video Klip Lagu Afgan So Wrong But So Right, Ini Profil Vanesha Prescilla

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan itu juga meminta kepada seluruh Kepala OPD agar memastikan semua kantor di lingkungan Pemprov DKI yang menyelenggarakan ibadah Sholat Jumat lalu melaksanakan sholat ghaib.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x