Camp Nou Ganti Nama Musim Depan, Barca Rilis Jersey Terbaik Sepanjang Sejarah

- 7 Juni 2022, 15:03 WIB
Stadion Camp Nou Ganti Nama Musim Depan, Barca Rilis Jersey Terbaik Sepanjang Sejarah//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail
Stadion Camp Nou Ganti Nama Musim Depan, Barca Rilis Jersey Terbaik Sepanjang Sejarah//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail /

GALAMEDIA - Klub raksasa Spanyol Barcelona pekan ini mengungkap jersey kandang mereka untuk musim 2022/23.

Jersey terbaru El Barca mendapat sambutan positif dari Barcelonista yang menilai home kit menyabut era baru sponsorship bersama Spotify sebagai jersey terbaik.  

Dikutip dari DailyMail, jersey Barca musim mendatang menampilkan strip kebanggaan biru merah dengan logo Spotify di bagian depan.

Baca Juga: Spesifikasi Realme C35 Harga 2 Jutaan Performa Ngegas

Tak itu saja, klub Catalan merilis jersey kali ini dengan tagline The Flame Lives On.

Tagline menunjukkan bahwa desain jersey merupakan tribute pada even Olimpiade 1992 yang digelar di Barcelona.

Komentar pun membanjir di berbagai platform media sosial. Pujian diarahkan pada desain  home kit yang diklaim menjadi salah satu kit terbaik sepanjang sejarah klub.

Baca Juga: Suskeskan Tuan Rumah, Komisi IV DPRD KBB Beri Sinyal Tambah Anggaran Porprov 2022

Stadion Camp Nou Ganti Nama Musim Depan, Barca Rilis Jersey Terbaik Sepanjang Sejarah//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail
Stadion Camp Nou Ganti Nama Musim Depan, Barca Rilis Jersey Terbaik Sepanjang Sejarah//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail


Strip garnet dan warna biru tradisional jersey anyar Barca ini tidak hanya menjadi penghormatan pada peringatan 30 tahun Olimpiade Barcelona tapi juga menampilkan sponsor tahun depan Spotify di bagian depan dengan tulisan emas.

Pernyataan resmi klub menyatakan, “Peluncuran kit dirancang untuk mencerminkan semangat Barcelona '92 di mana elemen grafis yang berbeda tetap  menyertakan tipografi sama dengan yang digunakan saat itu, termasuk pesan yang disampaikan 30 tahun lalu.”

Menanggapi ini, pengguna Twitter dengan percaya diri menyebut jika dengan  kit baru ini Barcelona bakal memenangi treble.

Baca Juga: Polisi Temukan Miras dan Alat Kontrasepsi di Pesta Bikini Depok

“'We are winning the Treble next season,” cuit seorang warganet.

Ada juga yang mengaitkannya dengan pemain Bayern Munich Robert Lewandowski yang kabarnya ingin hengkang ke klub Catalan.

“Akan sangat indah melihat nama penyerang Polandia itu di bagian belakang jersey,” ujar seorang Barcelonista.

Baca Juga: Berani Bawa Narkoba ke Piala Dunia Qatar, HUKUMAN MATI Menanti!

Bulan Maret lalu, Barcelona mengonfirmasi bakal mengganti nama stadion ikonik mereka menjadi Spotify Nou Camp, menyusul deal senilai £ 237 juta atau Rp 4,2 triliun dengan raksasa streaming musik tersebut.

Kesepakatan ini menandai pertama kalinya dalam 65 tahun sejarah, kandang Barcelona berganti nama.

Kerja sama ini diharapkan Spotify dan Barcelona dapat memberi platform yang lebih luas bagi artis di seluruh dunia untuk menampilkan musik mereka atau jika memungkinkan menggelar acara di Nou Camp. ***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x