Perkuat Sinergi Lintas Etnis, Apindo Jabar Kunjungi Masyarakat Tionghoa Peduli

- 8 Juni 2022, 20:09 WIB
Apindo Jabar melakukan kunjungan silaturahmi ke MTP.
Apindo Jabar melakukan kunjungan silaturahmi ke MTP. /

GALAMEDIA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat melakukan kunjungan silaturahmi ke Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP), dalam rangka memahami dan menyuarakan perdamaian lintas etnis.

Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik mengatakan bahwa MTP adalah gabungan dari sejumlah komunitas Tionghoa, Asosiasi Business Club Taiwan dan Yayasan Pikiran Rakyat, dengan anggota yang mencapai sekitar 1000 orang.

Menurutnya MTP telah banyak menyalurkan bantuan kepada masyarakat lintas agama dan lintas etnis yang membutuhkan, bahkan masih terus dilakukan. Diantaranya berupa sembako, bedah rumah, kesehatan dan lain sebagainya.

"Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mempelajari lebih dalam pemikiran – pemikiran serta budaya lintas etnis, supaya bisa lebih memahami keindahan dalam perbedaan, serta menemukan kesamaan dalam tujuan," ungkapnya usai kunjungan di Kawasan Jalan Nana Rohana, Bandung, Selasa, 7 Juni 2022.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Gratis Timnas Indonesia vs Kuwait, Skuad Garuda Harus Menang untuk Lolos Piala Asia 2023

Dengan demikian, dapat lebih mempererat jalinan persaudaraan antar sesama anak bangsa, untuk kemudian bisa berbuat terbaik untuk Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

"Satu orang bisa berbuat suatu kebaikan, banyak orang bisa berbuat lebih banyak lagi. Satu orang memiliki kekuatan, banyak orang memiliki lebih banyak kekuatan lagi. Kekuatan inilah yang kita bangun, kekuatan untuk bersama – sama berbuat kebaikan," tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ia bersama sejumlah pengurus Apindo, berkelililing Museum Tionghoa yang berada didalam gedung MTP.

Ning menuturkan bahwa pihaknya terkesan dengan lengkapnya informasi yang terdapat di Museum Tionghoa yang ada di MTP. Sejarah masuknya etnis Tionghoa hingga perkembangan Tionghoa dimasa kekinian.

"Semua informasi yang ada di museum ini betul – betul luar biasa. Kami merasa ditunjukkan satu dokumentasi dengan fakta – fakta betapa kaya budaya bangsa ini, yang mestinya bisa menjadi perekat persatuan yang kuat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x