Program Beasiswa APERTI BUMN 2022 kembali Dibuka, Ini Delapan Perguruan Tinggi yang Terlibat

- 11 Juni 2022, 18:23 WIB
Launching Program Beasiswa APERTI BUMN Secara Daring, Sabtu 11 Juni 2022.
Launching Program Beasiswa APERTI BUMN Secara Daring, Sabtu 11 Juni 2022. /Humas Telkom University/

GALAMEDIA - Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN pada tahun 2022 ini kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk putra dan putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Pada program beasiswa ini ada delapan perguruan tinggi yang terlibat dan berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Kedelapan perguruan tinggi tersebut adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya).

Baca Juga: Kolaborasi Membangun Negeri, Aperti BUMN Launching Program Pertukaran Mahasiswa

Kemudian Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITT Jakarta) serta Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) (dh/STIMLOG dan Poltekpos).

Ketua APERTI BUMN, Prof. Adiwijaya menyampaikan bahwa pada tahun ini pihaknya kembali memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik bangsa.

“Beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2021 atau tahun 2022 yang berminat mengikuti perkuliahan jenjang S1/Diploma pada salah satu dari delapan perguruan tinggi di bawah APERTI BUMN,” ujar Adiwijaya, saat launching program beasiswa yang berlangsung secara daring, Sabtu 11 Juni 2022.

Adiwijaya yang juga merupakan Rektor Telkom University ini menambahkan, nantinya penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100 persen selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilihnya.

Baca Juga: 47 Siswa Terbaik Terima Beasiswa Dari Aperti BUMN

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x