Sebagian Wilayah di Indonesia, Senin 13 Juni 2022 Berpotensi Turun Hujan

- 13 Juni 2022, 08:42 WIB
Ilustrasi hujan berpeluang turun di sejumlah wilayah.
Ilustrasi hujan berpeluang turun di sejumlah wilayah. /BMKG/

GALAMEDIA - BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebatberpeluang turun di sejumlah daerah di Indonesia, Senin 13 Juni 2022.

Hujan lebat tersebut berpotensi mengguyur Kota Pekanbaru dan Bandar Lampung dan hujan yang dapat disertai petir berpeluang terjadi di Kota Jambi dan Pangkalpinang.

Sementara wilayah Pulau Jawa secara umum seperti dilansirkan Antara, diprakirakan menghadapi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, dengan hujan yang dapat disertai petir berpeluang turun di Kota Surabaya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 13 Juni 2022: Ammar Temukan Bukti Baru Lagi, Elsa Racuni Pikiran Reyna

Hujan juga berpeluang turun di bagian wilayah Pulau Kalimantan. Kota Tanjung Selor dan Palangka Raya diprakirakan menghadapi hujan ringan, sementara Pontianak dan Banjarmasin berpeluang mengalami hujan yang dapat disertai petir.

Untuk wilayah Pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Mataram.

Pulau Sulawesi secara umum diprakirakan menghadapi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, dengan hujan yang dapat disertai petir berpeluang turun di wilayah Kota Mamuju.

Menurut BMKG, sirkulasi siklonik yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin atau konvergensi meningkatkan pertumbuhan awan hujan di bagian wilayah Indonesia.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Film Ngeri Ngeri Sedap di Bioskop XXI, CGV dan Cinepolis Medan Hari Ini 13 Juni 2022

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x