Hadapi Bhayangkara FC, Persib Bandung Tak Diperkuat 8 Pemain Inti! Robert Sebut Lawannya Bakal Sulit Takluk

- 20 Juni 2022, 17:39 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Persib sedang hadapi masalah besar/Instagram @robertrenealberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Persib sedang hadapi masalah besar/Instagram @robertrenealberts /

 

GALAMEDIA - Kekuatan Persib Bandung kian pincang saat menghadapi Bhayangkara FC di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 21 Juni 2022.

Seperti diketahui, tiga pemain Timnas Indonesia yakni Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Rachmat Irianto belum bisa memperkuat Persib Bandung hingga tanggal 27 Juni 2022. Begitu pun pemain anyar asing slot Asia Daisuke Sato.

Kondisi itu diperparah dengan cederanya empat pemain yakni Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, dan Nick Kuipers.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Persib Robert Alberts mengatakan pertandingan melawan Bhayangkara akan menjadi tantangan tersendiri bagi Persib Bandung.

"Ini menjadi tantangan bagi kami karena Victor mengalami cedera panjang. Lalu Ciro juga mengalami cedera, fraktur di bahu kirinya dan itu butuh waktu pemulihan sekitar empat hingga enam pekan. Teja juga sudah lebih dulu mengalami cedera, jadi kami kehilangan tiga pemain kunci," kata Robert dalam konferensi pers, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Persib Bandung vs Bhayangkara FC Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Besok, Tanpa Penonton?

"Selain itu ada pemain lain yang dipastikan tidak menjadi starter adalah Nick, dia masih menderita cedera di lututnya. Bukan cedera yang parah tapi kami tidak ingin mengambil risiko. Tapi kami tetap menatap ke depan untuk bisa menjuarai grup ini," ujarnya.

Di laga nanti Robert juga mengakui jika Bhayangkara FC merupakan tim yang solid dan sulit ditaklukkan. Hal itu dibuktikan ketika Bhayangkara FC mampu mengalahkan juara Liga 1 musim lalu, Bali United dengan skor 2-1.

"Kami menghormati juga Bhayangkara sebagai tim, mereka berhasil mendapat hasil yang bagus pada laga sebelumnya. Mereka menang melawan Bali, mereka bermain dengan solid dan memiliki pemain dengan kemampuan individual bagus," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x