Hanya 2 Hari, Transaksi KBB Expo 2022 Menyentuh Rp3,5 Miliar

- 21 Juni 2022, 17:35 WIB
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan meninjau salah satu stand di KBB Expo 2022
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan meninjau salah satu stand di KBB Expo 2022 /Prokompin Setda KBB/

GALAMEDIA - Gelaran Kabupaten Bandung Barat (KBB) Expo Tahun 2022 yang digelar selama dua hari di IKEA Kota Baru Parahyangan, Padalarang menghasilkan perputaran uang hingga Rp3,5 miliar.

"KBB Expo 2022 digelar untuk pertama kali dan  khusus untuk memeriahkan peringatan hari jadi KBB ke 15. Diikuti oleh pelaku UMKM yang berasal dari KBB, yang membanggakan hanya dua hari mampu menghasilkan transaksi hingga Rp3,5 miliar," kata Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Selasa 21 Juni 2022.

Nilai transaksi hingga Rp3,5 miliar tersebut, lanjut Hengki, bukanlah angka sedikit namun cukup besar. Apalagi diselenggarakan hanya dua hari.

Baca Juga: Ratusan Bobotoh Geruduk Graha PERSIB, Umuh Minta Maaf Atas Insiden Tewasnya Dua Suporter di GBLA

"Tentunya ini mampu menggairahkan kembali para pelaku UMKM di KBB. Semangat mereka tumbuh lagi setelah melihat tingginya animo masyarakat membelanjakan uangnya untuk produk UMKM," tuturnya.

Selama dua hari penyelenggaran KBB Expo 2022, mampu menyedot ribuan warga untuk datang. Berbagai produk UMKM mulai dari kerajinan, kuliner, minuman, hingga kopi diserbu pembeli.

"Melalui KBB Expo 2022 ini, kita membuktikan bahwa kita bisa dan mampu melawan untuk bangkit dari gempuran pandemi Covid-19 yang semakin landai ini," tandasnya.

Baca Juga: Resep Ikan Patin Kuah Asam Pedas, yang Segar dan Gurihnya Bikin Ketagihan

Hengki mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan seluruh stakeholder yang ada di KBB. Menjadi pembawa semangat dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030.

Menurutnya, dengan banyaknya pelaku UMKM yang turut serta meramaikan helaran yang menjadi salah satu rangkaian hari jadi ke 15 KBB, menjadi langkah untuk kembali bangkit.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x