Tanpa Dukungan Pemkot Tasik, Festival Sepak Bola se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 Sukses Digelar

- 24 Juni 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi sepak bola./Instagram @kabaraceh
Ilustrasi sepak bola./Instagram @kabaraceh /

GALAMEDIA - Festival Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022, sukses digelar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya Sabtu  18 Juni 2022.

Festival yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan diwakili Staf Khusus PSSI, Herman Maludin dan diikuti oleh 48 peserta dari berbagai daerah se-Pulau Jawa sukses digelar walau tanpa ada dukungan dari PemkotTasikmalaya dan stakholder terkait selaku tuan rumah.

Hal itu disampaikan Panitia Pelaksana, kepada awak media di lokasi acara. Ia menyampaikan rasa kekecewaannya kepada Pemkot dan BUMN  yang tidak mensuport kegiatan ini.

Baca Juga: Ini Link Cek Pengumuman Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 Tahap 1 dan 2, 125.610 Guru Dinyatakan Lolos

“Untuk ketemu Kadis Pendidikan dan Olah Raga saja tidak bisa, apalagi ketemu Wali Kota Tasikmalaya minta waktu untuk Audensi baik secara tertulis maupun lisan, tidak bisa juga  dengan alasan sibuk. Padahal kami bukan mau minta dana , hanya untuk koordinasi agar acara sepak bola ini sukses karena baru pertama kali ada event bersifat Nasional di Kota Tasik ” ujar salah seorang panitia pelaksana.

Ia menambahkan, untuk stadion sajaharus sewa Rp3 juta perhari, belum lagi sound sistem, kursi tmbahan dan sarana pendukung lainnya.

"Pokonya semua serba mandiri. Malah rekomendasi untuk izin acara dari Pemkot Tasikmalaya saja, harus menunggu sampai 1,5 bulan baru selesai, sebuah birokrasi yang sangat luar biasa alot , dan tidak perlu dicontoh oleh daerah lain,"keluhnya.

Baca Juga: POCO Indonesia Segera Rilis Ponsel Teranyar Seri F4, Intip Spesifikasinya

Ia mengungkapkan, begitu juga pihak BUMN terkait sama saja, kurang peduli terhadap event Garuda Emas ini padahal jelas-jelas di suport oleh lembaga resmi PSSI dan bersifat Nasional.

"Alhamdulillah untuk event ini dari BJB Syariah Tasik menyumbang Rp100 ribu,  Bank Mandiri Rp 750 ribu padahal kami sudah beri proposal 2 bulan sebelum acara digelar,
Kenapa kami berani Buat Proposal, karena Sesuai Inpres no 03 Thn 2019, bahwa Pemda dan Stikholder terkait wajib membantu Pengembangan sepak bola terutama untuk Pencarian bibit bibit unggul pemain sepak bola serta membantu untuk ikut memfasilitasi sponsor untuk kegiatan, paparnyam

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Mantan Kasum TNI Marskal Madya TNI (Purn) Dede Rusamsi menyampaikan harapannya  Pemkot Tasikmalaya dan Stakeholder terkait agar bisa mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi putra-putri Indonesia, khususnya putra-putri Tasikmalaya dalam memajukan Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x