STP ARS Internasional Gelar Abdimas, Kembangkan Desa Ciburial sebagai Destinasi Wisata Kampung Madu

- 25 Juni 2022, 18:49 WIB
Ketua Abdimas sekaligus Dosen STP ARS Internasional, Dr Didin Syarifuddin MM., MSi. (Ketiga kiri), didampingi Musafa MSi, saat foto bersama di Di Kawasan Destinasi Wisata Kampung Madu Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, belum lama ini.
Ketua Abdimas sekaligus Dosen STP ARS Internasional, Dr Didin Syarifuddin MM., MSi. (Ketiga kiri), didampingi Musafa MSi, saat foto bersama di Di Kawasan Destinasi Wisata Kampung Madu Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, belum lama ini. /

 

GALAMEDIA - Kembali, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) ARS Internasional menggelar Pengabdian Masyarakat (Abdimas), untuk Tahun Akademik 2021 – 2022.

Hal itu dilakukan, mengingat salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan setiap dosen.

Kegiatan Abdimas ini dengan tema “Pendampingan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengembangan Desa Ciburial sebagai Destinasi Wisata Kampung Madu”. 

Ketua Abdimas sekaligus juga Dosen STP ARS Internasional, Dr Didin Syarifuddin MM., MSi., didampingi Musafa MSi, melalui rilis yang diterima Galamedianews, Sabtu, 25 Juni 2022. 

Menuru Didin, Kegiatan Abdimas ini dilakukan dalam bentuk bimbingan dan pendampingan pada masyarakat petani lebah madu di 7 kampung madu Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari melalui penyampaian materi yang terkait tentang Destinasi daya tarik wisata, dikegiatan ternak madu yang sangat bernilai, baik dari aspek ekonomi maupun dari aspek sosial kepariwisataan.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Tidak Mau Makan

“Dalam Abdimas kali ini kami bersama 3 dosen dan 3 mahasiswa pedamping yakni Dr. Didin Syarifuddin, Drs., MM., M.Si., Musafa, M.Si, dan Suryana, MM.  Tentunya, juga terdapat pendamping dari kelompok mahasiswa yakni Aprilia Barek Tena, Isni Layla; Tema Emiliana,” katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x