Sebanyak 1.779 Guru Honor di Subang Resmi Jadi P3K

- 27 Juni 2022, 17:55 WIB
Bupati Subang menyerahkan SK P3K secara simbolis kepada perwakilan Endah Wulansari, S.Pd., Cecep Jaenurdin, S.Ag., Cucu Rukoyah, S.Pd., dan Karnita, S.Pd./Dally Kardilan/Galamedia
Bupati Subang menyerahkan SK P3K secara simbolis kepada perwakilan Endah Wulansari, S.Pd., Cecep Jaenurdin, S.Ag., Cucu Rukoyah, S.Pd., dan Karnita, S.Pd./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Seribu tujuh ratus lebih guru honor sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Subang resmi menerima petikan surat keputusan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Mereka berhasil meraih jabatan fungsional guru tersebut setelah lulus proses seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN)formasi tahun 2021.

Kepala BKSDM Kabupaten Subang, H. Cecep Supriatin usai mendampingi Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyerahkan petikan SK P3K di Aula Oman Sachroni Pemkab Subang, Senin, 27 Juni 2022 mengatakan, yang diterima oleh para guru SD dan SMP sekarang merupakan tahap kedua sebanyak 739 formasi tahun 2021 dan sebelumnya sudah diserahkan tahap satu sebanyak 1045.

Baca Juga: Marshanda Dikabarkan Hilang di Los Angeles, Amerika Serikat

"Hari ini 739 orang dengan rincian guru SMP 528 orang, dan guru SD 211 orang. Sedangkan sebelumnya tahap pertama sebanyak 356 guru SMP dan SD 684 orang. Jadi jumlah seluruhnya 1.779 orang dan dari jumlah itu ada seorang mengundurkan diri," ungkapnya.

Ia menambahkan, Subang termasuk yang terbanyak di Jawa Barat, sebagai perhatian Bupati, Wakil dan pimpinan Pemkab Subang kepada tenaga guru.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara.

Apa yang diupayakan pemerintah daerah dengan memberikan kesempatan pengangkatan P3K guru formasi 2021 demi pembangunan SDM di Kabupaten Subang.

Baca Juga: Gunakan Kartu Khusus, WNA Estonia Bobol ATM Nasabah Sebesar Rp1,4 Miliar

"Tidak semua kepala daerah berani mengambil risiko, dan Subang pun bukan kabupaten terkaya di Jawa Barat. Namun dibalik itu kebutuhan guru sangat tinggi. 1700 lebih sudah diangkat tahun ini. Mudah-mudahan kebaikan Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dibalas oleh Tuhan. Mari kita P3K juga harus berpihak pada pemerintah. Teruslah berinovasi, tanpa inovasi kita akan terlindas oleh zaman," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x