Kawasan Industri Bakal Disuplai Perumda Tirta Rangga Subang

- 15 Juni 2022, 15:06 WIB
Kantor Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Rangga Subang di Jalan Darmodiharjo.
Kantor Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Rangga Subang di Jalan Darmodiharjo. /Dally Kardilan/Galamedia/
GALAMEDIA - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Rangga Subang (Perumda TRS) terus melakukan pembenahan dan persiapan teknis guna menyuplai air bersih ke berbagai kawasan industri di wilayah Subang.
 
Salah satunya penyuplaian air bersih ke PT. Meiloon Technology Indonesia di kawasan industri Taifa Jaya, Pagaden.
 
"Di kawasan itu pabriknya belum beroperasi penuh, namun sudah siap kitasuplai sekitar 80 meter kubik, " kata Direktur Utama Perumda TRS, Kenny Kaparang kepada wartawan, Rabu  15 Juli 2022.
 
 
Jalan menuju ke arah tersebut tidak semudah membalikkan tangan,  setelah melalui beberapa kali rapat koordinasi yang dimediasi Dinas Penanam Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
 
"Makanya tahap awal, direncanakan pengiriman air bersih dilakukan melalui pengiriman tangki air dan  ditampung ke groundtank yang akan segera disiapkan," katanya.
 
Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air dalam kapasitas yang lebih besar. Pihaknya  secara bertahap akan melakukan investasi pipa dengan menggandeng BUMN Perum Jasa Tirta atau pihak lainnya. Apalagi Subang ditetapkan menjadi bagian dari kawasan industri Rebana. 
 
 
Selain kebutuhan air bersih untuk industri, lanjut Keni, Perumda TRS berkomitmen  terus memaksimalkan pelayanan air bersih untuk masyarakat umum.
 
"Layanan untuk masyarakat umum tentu kita prioritaskan, kita kejar target untuk 80 persen layanan perkotaan dan 60 persen pedesaan. Kendala teknis seperti kebocoran, kontinuitas dan kualitas air tetap jadi perhatian utama kami," pungkasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x