PosIND Berdayakan Srikandi Pos untuk Layani Jamaah Haji di Makkah

- 2 Juli 2024, 15:32 WIB
PosIND Berdayakan Srikandi Pos untuk Layani Jamaah Haji di Makkah.
PosIND Berdayakan Srikandi Pos untuk Layani Jamaah Haji di Makkah. /

GALAMEDIA – PT Pos Indonesia (Persero), atau PosIND, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah haji Indonesia. Tahun ini, PosIND memberangkatkan lima karyawan wanita terpilih untuk meningkatkan layanan kargo haji di Makkah.

Selain mendampingi langsung layanan kargo haji, mereka juga mendapatkan pelatihan terkait pengurusan kiriman internasional. Kelima wanita ini, yang dikenal sebagai Srikandi Pos, berperan sebagai ujung tombak dalam layanan langsung kepada pelanggan, khususnya wanita.

Program "Srikandi Pos" merupakan inisiatif PosIND untuk meningkatkan peran perempuan dalam berbagai aspek pekerjaan, termasuk layanan haji. Heri Nugrahanto, Vice President Corporate Communication Pos Indonesia, menyatakan, “Srikandi Pos adalah program strategis untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme karyawan wanita dalam memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas layanan kargo haji PosIND dan memberikan kenyamanan bagi jamaah.”

Baca Juga: Transformasi Digital PosIND Sukses Kawal Logistik IKN, Begini Kata Otorita

Srikandi Kargo Haji PosIND telah menjalani pelatihan intensif selama dua minggu di Makkah, memperoleh pengetahuan dan pengalaman langsung tentang proses layanan kargo haji. Mereka juga terjun langsung melayani kiriman jamaah haji asal Indonesia, khususnya jamaah perempuan.

Penyanyi dan bintang era 90-an, Chintami Atmanagara, adalah salah satu jamaah yang menggunakan layanan Kargo Haji PosIND. “Masya Allah, barang-barang saya dikirim melalui Kargo Haji Pos Indonesia. Jadi, kita tidak perlu repot-repot, tinggal menunggu, dan barang tiba-tiba sampai di depan rumah,” ungkap Chintami.

Pemberangkatan Srikandi Kargo Haji PosIND adalah jawaban atas kebutuhan petugas perempuan untuk menjemput dan membantu jamaah haji perempuan dalam mengemas barang yang akan dikirim. Kehadiran petugas perempuan diharapkan dapat mendekatkan layanan PosIND kepada pelanggan.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Ikatan Dinas PosIND di ULBI Segera Ditutup: Jangan Lewatkan Kesempatan Berkarir Cemerlang

Andi Risnawaty, salah satu Srikandi Kargo Haji PosIND, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini. “Kesempatan ini kami manfaatkan semaksimal mungkin. Selama di sini, kami membantu jamaah haji perempuan menyiapkan kirimannya. Biasanya, kami diminta datang ke kamar untuk membantu packing, dan selanjutnya kiriman langsung kami bawa,” ujar Andi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah