STT Bandung Gelar Abdimas Bangun Ekosistem UMK Kota Bandung

- 5 Juli 2022, 06:58 WIB
STT Bandung Gelar Abdimas Bangun Ekosistem UMK Kota Bandung
STT Bandung Gelar Abdimas Bangun Ekosistem UMK Kota Bandung /Krisbianto/galamedia/

GALAMEDIA - STT Bandung menggelar pendampingan Digitalisasi Sihalal bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu unsur Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Abdimas ini untuk mengedukasi UKM Kota Bandung, dalam pendampingan digitalisasi dan sebagai bentuk pertanggungjawaban yang memadai melalui laporan yang berkualitas.

Hadir pada kegiatan ini di antaranya Wakil Ketua III yang juga Dosen Program Studi Teknik Informatika STT Bandung Harya Gusdevi, Sri Erina Damayanti (Dosen Prodi Teknik Informatika sekaligus Pendamping PPH Bersertifikat BPJPH), Dr. Neneng Windayani (LP PPH UIN Sunan Gunung Djati Bandung), dan Ketua Harian Jabarpreneur, Adi Saputra.

Baca Juga: Waspada! Jabar Diguyur Hujan Sepanjang hari: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Selasa, 5 Juli 2022

Wakil Ketua III, Harya Gusdevi berharap, digitalisasi ini menjadi gerakan yang bisa mendongkrak semangat bagi UMK yang ada di Bandung.

Sosialisasi program Abdimas ini katanya, dilakukan secara online mulai 10 Juni l2022 hingfa saat ini. Dilanjutkan dengan pendampingan lanjutan secara bertahap pada selama bulan Juni 2022.

Pendampingan secara inten terus dilakukan dari Tim Abdimas ini agar UMK ini paham betul bagaimana standarisasi dan menjaga kualitas ini tetap baik serta konsumentetap loyal.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Film Minios: The Rise of Gru di CGV Bandung, Selasa 5 Juli 2022

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x