Bupati Dony Akan Tolak Kunjungan Jika Tamu Tidak Nginap dan Beli Oleh-Oleh di Sumedang

- 11 Juli 2022, 18:12 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bangga puluhan kabupaten dan kota di Tanah Air datang ke Sumedang untuk studi banding dan belajar tentang Commad Center serta e- Office di Sumedang./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bangga puluhan kabupaten dan kota di Tanah Air datang ke Sumedang untuk studi banding dan belajar tentang Commad Center serta e- Office di Sumedang./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Seiring banyaknya kunjungan pemerintah daerah lain beserta lembaga ke Kabupaten Sumedang, menjadikan Sumedang layak sebagai tujuan wisata pemerintahan di Indonesia.

Namun demikian secara tegas Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mewajibkan pengunjung atau yang datang ke Sumedang untuk menginap dan beli oleh-oleh di Sumedang.

"Kalau tidak, saya tidak menerimanya," tandas Bupati, Senin 11 Juli 2022.

Baca Juga: RESMI dan GRATIS LINK Tes Usia Mental? Simak Cara Mudah Ikuti Kuis Menarik di AREALME

Menurutnya, sudah 70 kabupaten dan kota di Tanah Air datang ke Sumedang untuk studi banding berombongan. Mereka belajar tentang Commad Center, e-Office di Sumedang.

Situasi tersebut menjadi kesempatan bagi Sumedang untuk meningkatkan pendapatan dari penginapan hotel maupun penjualan oleh-oleh khas Sumedang.

Dengan banyaknya yang datang ke Sumedang serta menginap dan belanja di Sumedang, otomatis akan meningkatkan pendapatan, khususnya dari pajak daerah.

Lebih dari itu, kedatangan mereka diharapkan dapat menggerakkan ekonomi di Sumedang, yang akhirnya bermuara akan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Jam Berapa Borneo FC vs PSS Sleman? Gratis LINK NONTON LIVE STREAMING Semifinal Piala Presiden 2022

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x