Alhamdulillah, 71 SMP di Sumedang Sudah Punya Laboratorium IPA

- 7 Juli 2022, 19:22 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir saat meninjau rehab ruang laboratorium IPA SMPN 1 Ganeas Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir saat meninjau rehab ruang laboratorium IPA SMPN 1 Ganeas Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Berdasarkan data yang tercatat pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, dari 72 Sekolah jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama) , 71 diantaranya atau 98,6 persen sudah memiliki Laboratorium IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

"Ada 71 sekolah yang memiliki Lab IPA dari 72 sekolah untuk jenjang SMP. Adapun yang belum memiliki yaitu SMP 1 Satu atap Tamansari Kecamatan Cibugel," ungkap Kabid Pengembangan Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Indra Wahyudinata, Kamis 7 Juli 2022.

Kondisi yang terjadi SMP tersebut, akibat adanya keterbatasan lahan sekolah yang tidak memadai, untuk pembangunan Lab IPA. Dan hal itu akan ditindaklanjuti dengan pembangunan bertingkat di atas kelas yang ada.

"Nanti di atasnya akan membangun laboratorium IPA untuk Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Taman Sari di Kecamatan Cibugel," ujarnya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Nonton PSS Sleman vs Borneo FC, Kick Off Pukul 20.30 WIB atau 21.30 Wita

Berdasarkan kondisi eksisting di lapangan, lanjut Indra, terdapat 66 sekolah yang laboratoriumnya berada dalam kondisi baik dan 5 sekolah lainnya dalam kondisi rusak.

Kondisi kerusakan tersebut akan ditindaklanjuti dari DAK Tahun 2021 sebanyak satu sekolah dan DAK 2022 sebanyak lima sekolah.

Sambung dia, bahkan kemarin dia mendampingi Bupati H.Dony Ahmad Munir meninjau lokasi rehab ruang Lab IPA SMPN 1 Ganeas.

Rehab ruang laboratorium IPA tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari pada peserta didik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x