12 Orang Tewas dalam banjir yang melanda China, 12 Orang Lainnya Hilang

- 18 Juli 2022, 12:45 WIB
Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir /Pixabay/@Herman

 

GALAMEDIA - Sebanyak 12 orang tewas dan 12 orang lainnya hilang dalam peristiwa banjir yang melanda Provinsi Gansu dan Provinsi Sichuan, China, hingga Minggu 17 Juli 2022.

Hujan deras yang turun di Kabupaten Beichuan, Provinsi Sichuan, China barat daya juga telah merusak permukiman warga serta memutus saluran listrik dan jaringan telekomunikasi.

Dilansirkan Antara, di Longnan, Provinsi Gansu, China barat laut, yang berbatasan dengan Provinsi Sichuan, curah hujan setinggi 98,9 milimeter telah memicu banjir dan tanah longsor sehingga enam warga tewas, menurut laporan media setempat, Senin.

Baca Juga: Ikatan Cinta 18 Juli 2022: Andin Mohon-mohon ke Elsa Karena Hal Ini, Papa Surya Terdiam

Lebih dari 40.000 warga di kedua provinsi tersebut terdampak banjir. Sebanyak 1.323 warga Beichuan dan 2.976 warga Longnan telah dievakuasi.

Menurut prakiraan cuaca, masih ada potensi dua kali hujan deras di kedua provinsi itu dalam beberapa pekan mendatang yang sangat mungkin memicu banjir dan tanah longsor.

Pemerintah daerah setempat telah diinstruksikan untuk bersiaga 24 jam guna menghadapi situasi darurat dan menjamin keselamatan warga dan harta bendanya.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x