Akses Internet Melonjak, Sarana Telekomunikasi Harus Ditingkatkan

- 23 Juni 2020, 10:57 WIB
Ilustrasi/pixabay
Ilustrasi/pixabay /

GALAMEDIA - Grafik kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap akses internet semakin melonjak. Terlebih saat ini dihadapkan pada era new normal atau tatanan baru seiring dengan pandemi Covid-19.

Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas mendesak pemerintah, dalam ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk meningkatkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi. Ia pun menitik beratkan penyediaan di daerah terpencil.

Disampaikan Yan, di masa pandemi Covid-19 banyak aktivitas masyarakat dilakukan secara daring atau online karena adanya pembatasan jarak. Bahkan proses kuliah dan belajar anak sekolah pun menerapkan hal itu.

Baca Juga: 9,1 Juta Jiwa Penduduk Bumi Terinfeksi Corona, Indonesia di Posisi 29

Tidak menutup kemungkinan, ujarnya, kondisi ini akan terus berlanjut di era new normal. Sayangnya, sebagian wilayah di Indonesia masih kesulitan mendapatkan akses internet yang memadai.

"Kita tahu, yang paling dibutuhkan di masa seperti saat ini adalah akses internet," ungkap Yan.

"Namun kita ketahui banyak di wilayah Indonesia mengalami kendala untuk mendapatkan akses internet," sambung dia seperti dilansir dari laman resmi DPR, Selasa, 23 Juni 2020.

Sebelumnya, Yan mengungkapkan pernyataannya dalam Rapat Kerja Komisi I dengan Menkominfo, KPI dan Dewan Pers di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juni 2020.

Baca Juga: Rupiah Diprediksi Tertekan di Tengah Sentimen Negatif Covid-19

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x