Bocor ke Publik, Rekaman Konspirasi Menggulingkan Raja Arab Saudi

- 1 Juli 2020, 07:42 WIB
Raja Salman

GALAMEDIA - Kabar mencengangkan datang dari dataran Arab. Sebuah rahasia besar berisi konspirasi menggulingkan keluarga Kerajaan Arab Saudi terungkap ke publik.

Bocoran itu datang dari seorang aktivis oposisi Qatar, Khalid al-Hail. Ia membocorkan rekaman percakapan perencanaan menggulingkan keluarga kerajaan dari tampak kekuasan pemerintahan di negara kaya minyak itu.

Rekaman percakapan itu diungkap dan dibagikan Alarabiya di akun twitternya, termasuk akun berbahasa Inggris @AlArabiya_Eng. Di percakapan itu disebut ada beberapa nama tokoh penting yang ikut berbicara.

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Akui Sudah Bercerai dengan Engku Emran

Dari Alanbiya, Rabu 1 Juli 2020, Khalid menyebut rekaman konspirasi menghadirkan mantan Presiden Libya, Muammar Khadafi dan dua anggota parlemen Kuwait itu yakni Mubarak al-Duwailah dan Fayez Hamed al-Baghili al-Rashidi. Untuk Mubarak, ia disebut memiliki hubungan dengan Ikhwanul Muslimin.

Khadafi dalam rekaman itu menyebut bahwa gerakan reformasi yang oleh Sa'ad al-Faqih telah menyebabkan gempa bumi besar di Arab Saudi. Langkah itu dinilai tepat untuk menggulingkan keluarga Al Saud dari tahta tertinggi.

Khadafi lebih menginginkan cara itu dibandingkan perang bersenjata. Sebelumnya, upaya menggulingkan tahta Kerajaan Arab Saudi direncanakan akan digerakan oleh pria bernama Al-Faqih.

Baca Juga: Benarkah Berdoa di Hari Rabu Itu Mustajab? Begini Penjelasan Ulama

Pria ini merupakan pembangkang Arab Saudi yang berbasis di London. Dia telah berulang kali mengkritik Arab Saudi dan menyerukan jatuhnya keluarga Al Saud yang berkuasa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X