Satgas Citarum Harum Bangun Tungku Pembakaran Sampah

- 6 Juli 2020, 15:23 WIB
Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Pos Subdesa Sukamantri membangun tungku pembakaran sampah di Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. (Engkos Kosasih/GM) /

GALAMEDIA - Sejumlah warga bersama aparatur Pemerintah Desa Drawati dan Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Pos Subdesa Sukamantri bahu membahu membangun tungku pembakaran sampah di Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Senin 6 Juli 2020.

Pembangunan tungku pembakaran sampah itu dalam upaya menanggulangi persoalan sampah. Satgas Citarum Harum terus memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mengelola sampah ramah lingkungan.

Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Sub Posdesa Sukamantri Serka Ujang Sofyan mengatakan, pembangunan tungku pembakaran sampah itu merupakan inisiatif Satgas Citarum Harum setelah berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Drawati.

Baca Juga: Menjelang Musim Libur Mendatang, Hotel Ibis Styles Bandung Braga Gelar Promo

"Pemerintah Desa Drawati pun turut aktif membantu dalam pengadaan material bangunannya," kata Ujang.

Menurutnya, dalam pengelolaan tungku pembakaran sampah itu nantinya akan melibatkan warga dan para pemuda setempat. Dengan adanya pembangunan tungku pembakaran sampah ini.

Selain mengelola sampah, Satgas Citarum Harum juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan budidaya maggot di rumahnya masing-masing dalam upaya mengurangi sampah organik.

Baca Juga: Tes Covid Jangan Sampai Bebani Driver Ojol

Begitu juga yang dikatakan Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Subpos Desa Sukamantri Sertu Aguh. Ia terus melakukan pendekatan kepada semua desa di Kecamatan Paseh, sebagai wilayah kerja Subpos Desa Sukamantri.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X