Satgas Citarum Harum Sosialisasikan Budidaya Maggot Kepada Ibu-ibu

- 27 Juni 2020, 23:47 WIB
/

GALAMEDIA-Komandan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kolonel Inf Asep Nurdin hadir di tengah-tengah masyarakat di Kampung Nengkelan Desa Sukamantri Kecamatan Paseh  Kabupaten Bandung, Sabtu 27 Juni 2020.

Bersama jajaran TNI dari Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Sub Pos Desa Sukamantri, ia menyampaikan sosialisasi program Citarum Harum yang saat ini sudah memasuki tahun ketiga dalam upaya pemulihan daerah aliran Sungai Citarum.

Asep Nurdin turut memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang hadir saat itu. Pada kesempatan itu, hadir sekitar 62 warga dalam sosialisasi program Citarum Harum.

Baca Juga: Vaksin belum Ditemukan, Bandung Barat Gelar Rapid Test Setiap Bulan

"Saat bertemu dengan masyarakat, kita tetap fokus pada pelaksanaan sosialisasi program Citarum Harum," katanya kepada galamedianews.com usai kegiatan sosialisasi 

.Dalam kegiatan sosialisasi itu, ia menyampaikan tentang budidaya maggot yang dapat mengurangi sampah rumah tangga, khususnya sampah dari sisa sayuran maupun buah-buahan.

"Makanan maggot itu dari sisa sampah sayuran maupun buah-buahan yang dihasilkan di rumah tangga masing-masing. Untuk itu, ibu-ibu rumah tangga bisa memanfaatkan sampah dari sisa sayuran maupun buah-buahan untuk makanan maggot dalam upaya mengurangi sampah rumah tangga," tuturnya.

Baca Juga: Vaksin belum Ditemukan, Bandung Barat Gelar Rapid Test Setiap Bulan

Kolonel Inf Asep Nurdin pun mengatakan, masyarakat bisa melihat langsung proses budidaya maggot di Pos Desa Sukamantri.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x