Nama Unpad Lagi Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa Ya?

- 8 Juli 2020, 16:49 WIB
Kampus Unpad. (dok)
Kampus Unpad. (dok) /

GALAMEDIA - Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung tengah jadi pembicaraan di jagat Twitter. Warganet menggaungkan tagar #UnpadKokGitu dan menjadikannya salah satu trending topic.

Dari penelusuran Galamedia, tagar itu muncul kemungkinan dipicu masalah pembayaran UKT atau Uang Kuliah Tunggal. Mahasiswa Unpad sebelumnya memang sempat mempersoalkan pembayaran UKT di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rekor Lagi, Positif Corona di Indonesia Bertambah 1.853 Orang

Bersamaan dengan ramainya cuitan soal #UnpadKokGitu, sejumlah akun menyertakan unggahan gambar yang cukup menarik. Pesannya bertujuan agar pihak rektorat menurunkan UKT yang dianggap sebagian mahasiswa cukup memberatkan.

"Naikan Tagar, Turunkan UKT. #KemaUnpadMenggugat #UnpadKokGitu," begitu tulisan-tulisan yang terpampang di gambar.

Selain itu, ada juga tulisan bernada sindiran. Seperti "Katanya World Class University, Tapi Pas Pandemi, Biayanya Doang Yang World Class, Kualitas PJJ nya Nggak!".

Baca Juga: Bertambah, Penerima Bansos di Kabupaten Bandung Barat Jadi 54.082 KK

Gambar itu juga berisi seruan aksi, kemungkinan khusus ke mahasiswa Unpad, untuk sama-sama "ngebom" email dan Twitter Unpad. Di gambar tertulis "Seruan Aksi Bom Email & Twitter Unpad Menuju Audiensi Terakhir".

Unggahan itu pun mendapat respon dari warganet. Seperti ditulis salah satu akun. "Lagi pandemi gini, Unpad malah gak nurunin UKT. Jangan ikut - ikutan kaya angka positif terdampak COVID - 19 yang gak turun - turun. #UnpadKokGitu #KemaUnpadMenggugat."

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x