RSUD Sumedang Kembali Dapat Kiriman Pasien Positif Covid-19

- 9 Juli 2020, 19:26 WIB
 Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Sumedang, Dr.H.Iwa Kuswaeri.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Sumedang, Dr.H.Iwa Kuswaeri. /




GALAMEDIA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang kembali mendapat kiriman pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Sumedang Selatan.

Bersamaan dengan itu, satu pasien positif yang ditangani rumah sakit plat merah tersebut diperbolehkan pulang, setelah berdasarkan uji Polymerase Chain Reaction (PCR)/SWAB Tes terakhir menunjukan hasil negatif.

“Kemarin ada tambahan pasien positif Covid-19 baru dan hari ini ada yang dipulangkan. Sehingga jumlah pasien positif yang menjalani perawatan di RSUD Sumedang, masih ada 2 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Sumedang, Dr.H.Iwa Kuswaeri, dalam siaran persnya, Kamis (9/7/2020).  

Baca Juga: Rumah Dua Tersangka Kasus Dugaan korupsi pembangunan SOR Ciateul Tampak Sepi

Dengan demikian, tambahnya, sampai hari ini kasus positif Covid-19 berdasarkan uji PCR yang ditemukan di Sumedang, totalnya ada 14 orang (12 orang diantaranya dinyatakan sembuh).

Dalam situasi yang terjadi saat ini, Iwa berharap kepada masyarakat, agar bijak menyikapi pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Seperti dengan mematuhi anjuran pemerintah, dan melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Dengan begitu, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah, dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumedang, bisa berhasil dan cepat tuntas.

“Indikator keberhasilan itu, bisa dilihat dengan tidak ditemukannya kasus baru. Sehubungan dengan itu, kami mohon dukungan kepada seluruh masyarakat, atas upaya yang tengah dilakukan pemerintah. Dan kami pun meminta masyarakat untuk bisa menahan diri, tidak melakukan aktivitas yang berpotensi memicu reproduksi Covid-19. Tentunya kita semua berharap, bisa segera kembali ke dalam tatanan kehidupan yang normal (bebas dari Covid-19),” ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x