Atlet Indonesia Sudah Terkurung Lebih 3 Bulan, Begini Saran Menpora Zainudin Amali

- 10 Juli 2020, 18:24 WIB
Menpora RI Zainudin Amali saat berbincang dengan sang juara PBSI Home Tournament Anthony Ginting. (Dok. PBSI). /

GALAMEDIA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyaksikan langsung partai final tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Shesar Hiren Rhustavito, Jumat (10/7/2020). Laga final dimenangkan Anthony dengan skor 21-19, 21-15.

Menpora menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan home tournament yang dinilainya sebuah terobosan baru dari PBSI.

"Ini satu kreativitas dari PBSI, luar biasa, cabor memang harus begitu, apalagi atlet sudah terkurung tiga bulan, harus ada relaksasi perasaan yang terkurung," kata Zainudin yang dijumpai usai laga final seperti dilansir situs resmi PBSI.

Baca Juga: Berang Soal Pembantaian Pasukan AS, Jenderal Tertinggi Amerika Serikat Ancam Rusia

"Kepada para pendukung khususnya Mola TV, saya apresiasi karena tidak hanya menayangkan kegiatan yang ditonton orang banyak tapi kegiatan internal seperti ini, Mola TV juga aktif memberikan dukungan untuk perkembangan bulutangkis," tuturnya.

Mola TV PBSI Home Tournament diharapkan bisa menjadi turnamen percontohan yang menggunakan protokol Covid-19. Menpora mengatakan bahwa langkah ini bisa ditiru oleh cabang olahraga lain.

"Cabor harus kreatif, masa bulutangkis bisa, yang lain tidak? Dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Saya akan sampaikan ke cabor lain terutama yang non-body contact, kalau body contact seperti sepakbola dan basket itu belum ya," tuturnya.

Baca Juga: Puluhan Perwira Tinggi Polri Duduki Kursi Komisaris Sejumlah BUMN dan Lembaga Pemerintahan

Dalam masa-masa pandemi Covid-19 yang tanpa turnamen ini, Menpora mengimbau para atlet untuk tetap menjaga kondisi dan stamina.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X