Puluhan Perwira Tinggi Polri Duduki Kursi Komisaris Sejumlah BUMN dan Lembaga Pemerintahan

- 10 Juli 2020, 10:57 WIB
Ilustrasi Perwira Tinggi Polri. /


GALAMEDIA -   Puluhan perwira Polri kini menempati kursi di lembaga pemerintahan. Total ada 30 perwira polisi yang mengemban jabatan di beberapa lembaga pemerintahan.

Sebanyak 15 di antaranya mendapat kursi di perusahaan pelat merah yakni Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mayoritas perwira tinggi ini memimpin saat mereka sudah pensiun di kepolisian, namun tak sedikit yang masih menjabat komisaris dengan posisi aktif di kepolisian.

Di antaranya Komjen Pol Bambang Sunarwibowo. Ia merupakan Dewan Komisaris baru PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam.

Ia adalah perwira tinggi Polri yang menjabat Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN) sejak 3 Maret 2020. Bambang adalah lulusan akademi polisi 1988.

Baca Juga: Kunjungan Dubes Yordania dan Tunisia Akan Jajaki Investasi Pariwisata di Jawa Barat

Kemudian Irjen Pol Arman Depari. Kini Arman Depari menjabat sebagai Komisaris PT Pelindo l. Dia saat ini masih menjabat sebagai Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selanjutnya Irjen Pol Carlo Brix Tewu. Saat ini ia menjabat sebagai komisaris baru PT Bukit Asam.

Komjen Pol Condro Kirono ditunjuk sebagai komisaris di PT Pertamina pada November 2019. Dia adalah mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Condro juga pernah menjabat sebagai Kakorlantas Polri, Kapolda Jawa Tengah. Dia pensiun pada Desember 2019.

Baca Juga: Jelang Film Peninsula Tayang, Kang Dong-woon Colek Gong Yoo Agar Didukung Para Fans

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X