Tottenham vs Arsenal: The Lilywhites Tatap Kompetisi Eropa Usai Menang 2-1

- 13 Juli 2020, 07:47 WIB
Tottenham Hotspur vs Arsenal. (foto: twitter.com/@SpursOfficial)**
Tottenham Hotspur vs Arsenal. (foto: twitter.com/@SpursOfficial)** /

GALAMEDIA - Tottenham Hotspur memenangi Derby London kontra Arsenal, 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, Senin 13 Juli 2020 dini hari tadi.

Tambahan tiga poin menghidupkan kembali asa Tottenham dalam memburu tiket kualifikasi Eropa. Hotspurs kini naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 52 poin, menggsur Arsenal (50) ke posisi kesembilan.

Tottenham kini hanya tertinggal tiga poin di belakang urutan keenam Wolverhampton (55) dan dua poin di bawah Sheffield United (54).

Baca Juga: Film Akulah Samudera, Ingatkan kita Akan Pentingnya Potensi Laut

Kendati Jose Mourinho menyebut Derbi London kali ini tak mempertaruhkan banyak hal, Tottenham tetap tampil menyerang sejak awal laga.

Namun Arsenal justru berhasil memimpin lebih dulu ketika barisan pertahanan tuan rumah gagal menyapu bahaya. Bola jatuh di hadapan Lacazette yang melepaskan sepakan keras tak mampu diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Akan tetapi, lini belakang Arsenal ganti berulah ketika Sead Kolasinac mengirim umpan balik yang terlalu lemah ke arah David Luiz dan bola direbut Son. Ia berlari ke dalam kotak penalti, mengecoh Martinez sebelum menyonteknya ke dalam gawang. Skor imbang 1-1 pada menit ke-19.

Baca Juga: Hari Ini, Emas Antam di Pegadaian Dijual Rp 960 Ribu per Gram

Skor imbang bertahan hingga jeda.

Uisa jeda, kedua tim sama-sama memiliki peluang emas. Namun penyelamatan kedua penjaga gawang menyebabkan skor tak berubah.

Hingga akhirnyan di menit ke-80, Lloris melakukan aksi penting untuk menghalau tembakan voli Aubameyang yang nantinya bakal berperan besar dalam kemenangan tersebut.

Sebab semenit kemudian, Son mengirim umpan sepak pojok yang disambut Alderweireld di area tiang dekat untuk menyundul bola ke area tiang jauh demi membawa Tottenham melengkapi kebangkitan mereka.

Baca Juga: Bongkar Kasus Prostitusi, Polrestabes Medan Amankan Artis FTV Berinisial H

Tottenham sebetulnya memperoleh dua peluang lain lewat Kane dan Son, tetapi tentu Mourinho bakal cukup puas dengan tiga poin di kantung ketika peluit tanda laga usai berbunyi dan tuan rumah sukses menjaga keunggulannya atas Arsenal.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x