Bournemouth vs Leicester: Menang 4-1, Tuan Rumah Buka Asa Bertahan di Kasta Tertinggi

- 13 Juli 2020, 05:58 WIB
Para pemain Bournemouth berselebrasi. (foto twitter.com/@afcbournemouth)**
Para pemain Bournemouth berselebrasi. (foto twitter.com/@afcbournemouth)** /

GALAMEDIA - Bournemouth menghidupkan asa tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris usai melumat Leicester City, 4-1 di Stadion Vitality, Senin 13 Juli 2020 dini hari tadi.

Kemenangan itu membuat tim besutan Eddie Howe kembali merestorasi posisi mereka di urutan ke-18 dengan koleksi 31 poin. Sebelumnya, Bournemouth sempat digusur oleh Aston Villa yang mengantongi nilai 30 beberapa jam sebelumnya.

Namun Bournemouth masih membutuhkan setidaknya empat poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bantul, BMKG Sebut Dirasakan Hingga Pacitan

Sementara itu bagi Leicester (59) kekalahan itu membuat mereka gagal memanfaatkan kekalahan Chelsea (60) sehari sebelumnya. Leicester terancam terlempat dari empat besar jika Manchester United (58) menang besok.

Antara menulis, Leicester harus kehilangan Marc Albrigthon karena cedera pada saat laga baru berjalan 16 menit setelah didorong jatuh oleh Solanke. Ia terpaksa meninggalkan lapangan digantikan oleh Ryan Bennett.

Kendati demikian anak-anak asuh Brendan Rodgers tampak tetap menjanjikan bahkan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23. Kelechi Iheanacho sukses memperdaya kiper Aaron Ramsdale lewat tendangan lob.

Baca Juga: Kelaparan Lebih Berbahaya dari Virus Corona, Angka Kematian per Harinya Jauh Lebih Tinggi

Bola berusaha disapu oleh Dan Gosling dan Lloyd Kelly, tetapi Vardy berhasil lebih cepat menyonteknya ke dalam gawang dan membawa tim tamu unggul.

Leicester berpeluang menggandakannya tetapi tembakan Iheanacho masih bisa diselamatkan Ramsdale dan sepakan Vardy membentur Nathan Ake sebelum melambung di atas mistar gawang.

Upaya hadangan Ake tersebut membuat bek Belanda itu cedera dan harus keluar lapangan digantikan Steve Cook, dan situasi nampak memburuk bagi tuan rumah.

Baca Juga: Awas Hati-Hati di Tanjakan Makam Godog, Jalan Menuju Obyek Wisata Batu Lampar Ini Rawan Kecelakaan

Tertinggal oleh sang tamu, Bournemouth memutuskan melakukan dua pergantian pemain yakni Stanislas untuk Arnaud Danjuma dan Philip Billing untuk Gosling ketika memasuki babak kedua.

Keunggulan Leicester masih tampak terjaga hingga tiba-tiba Schmeichel melakukan blunder ketika umpannya mengenai punggung Wilfried Ndidi.

Bola dikuasai Callum Wilson yang menerobos ke kotak penalti dan terpaksa dijatuhkan Ndidi sehingga wasit segera menunjuk titik putih.

Baca Juga: Viral Jalan Diperbaiki Bak Desa Wisata, Warga Serbu Wilayah di Garut Ini

Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Stanislas yang berhasil menipu Schmeichel untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan pada menit ke-65.

Dua menit kemudian Solanke berhasil membawa Bournemouth berbalik unggul 2-1. Ia berhasil mengejar umpan Wilson dan menyelesaikannya dengan tembakan mendatar yang memperdaya Schmeichel.

Gol itu jadi gol perdana Solanke untuk Bournemouth dalam dua musim sejak didatangkan dari Liverpool.

Baca Juga: Prabowo Beri Nama Rantis 4x4 Teranyar Produk PT Pindad Maung

Selebrasi gol itu juga berbuntut kartu merah untuk Caglar Soyuncu lantaran ia terlibat cekcok dengan Wilson di dalam gawang.

Leicester terpaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah VAR mengkonfirmasi aksi tidak terpuji Soyuncu.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan oleh Bournemouth dan pada menit ke-83 Stanislas melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan keras yang membentur badan Evans dan bersarang ke gawang Leicester sebagai gol bunuh diri tim tamu. Bournemouth tiga, Leicester satu.

Empat menit berselang, lini belakang Leicester kembali melakukan blunder.

Baca Juga: Paus Fransiskus Ngaku Sangat Tertekan, Hagia Sophia Dikembalikan Jadi Masjid 24 Juli

Kali ini umpan Christian Fuchs terlalu lemah dan bisa direbut oleh Solanke, yang lantas melewati hadangan Bennett sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang menaklukkan Schmeichel dan menambah keunggulan Bournemouth jadi 4-1 atas Leicester.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x