Update Hari Ini Kasus Positif Virus Corona Mencapai 76.981, Gugus Tugas Keluarkan Imbauan Ini

- 13 Juli 2020, 16:30 WIB
Juru Bicara Pemerintah Achmad Yurianto. /Argo/

GALAMEDIA - Hari ini, Senin (13/7/2020), jumlah Kasus positif covid-19 (virus corona) di Indonesia kembali sehingga total menjadi 76.981 kasus. Dari jumlah tersebut, 36.689 di antaranya telah sembuh dan 3.656 meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 selama 24 jam hingga pukul 12.00 WIB siang ini.

"Ksus terkonfirmasi positif (bertambah, red) 1.282 orang, sehingga totalnya menjadi 76.981 orang," ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Di Masa Pandemi Corona Ini Penjualan Hewan Qurban Meningkat, Hingga Pedagang Kehabisan Stok

Terkait penambahanan pasien sembuh hari ini, Yurianto menyebutkan, ada sebanyak 1.051 orang sementara yang meninggal bertambah 50 orang.

Sehubungan hal itu, ia mengatakan, penularan virus corona hingga saat ini masih terjadi, sehingga masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan saat berkegiatan di luar rumah.

Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain senantiasa memakai masker, menjauhi keramaian, dan rajin mencuci tangan. Dia berharap masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan agar laju penularan virus corona benar-benar bisa ditekan.

Baca Juga: Armada AS Kuasai Laut Selatan, Perwira Senior AL China Anggap Sepele, Mudah Untuk Dilumpuhkan

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menyertakan sirkulasi udara yang baik di ruangan yang digunakan untuk beraktivitas. Dia juga menyarankan agar jendela dibuka setiap pagi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X