Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Umat Kristiani Jangan Takut Rayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Bandung

- 13 Desember 2022, 08:12 WIB
Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan bersama penerima Award Ibu Yayah di Hotel Horison Jln. Pelajar Pejuang Kota Bandung Senin 12 Desember 2022 malam
Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan bersama penerima Award Ibu Yayah di Hotel Horison Jln. Pelajar Pejuang Kota Bandung Senin 12 Desember 2022 malam /galamedia news


GALAMEDIA NEWS- Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung beberapa waktu lalu jangan sampai membuat ketakutan warga Kota Bandung menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Umat kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 jangan sampai takut dengan adanyak bom bunuh diri tersebut karena kalau takut justru mereka menang.

"Saudara kami umat kristiani jangan takut merayakan hari Natal dan Tahun Baru, ketika kita takut, kita biarkan mereka menang karena tujuan mereka ketakutan kitalah," ujar Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan disela sela acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan pemberian award di Hotel Horison Bandung Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung Senin 12 Desember 2022.

Baca Juga: Survei Calon WALIKOTA BANDUNG, IPRC Rilis Hasil Survei Elektabilitas Yana Mulyana Masih Unggul

Acara dihadiri pengurus dan anggota Karang Taruna se Kota Bandung, dan beberapa pejabat diantaranya Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Soni Bakhtiyar dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha.

Pemberian Award Karang Taruna itu salah satunya diberikan kepada mereka yang dinilai toleran diantara sesama dan umat beragama.

Penghargaan diberikan kepada Wahyu Afif Alghafiqi, dai muda yang selalu menyuarakan toleransi dan kepada Herwanto (Ahaw) dan istrinya Mulyanti yang dinilai toleransi antar umat beragamanya tinggi.

Menurut Andri Gunawan simbol penghargaan kepada dua tokoh itu semakin meyakinkan bahwa Bandung tidak direfresentasikan oleh mereka yang menjadi pelaku bom.

"Saya menolak menyebut namanya karena dia bukan refresentasi Bandung, dia tidak merefrsentasi nilai dan spirit warga Bandung," ujar Andri Gunawan.

Baca Juga: SUKA MAKAN TUTUT? Simak Resep dan Cara Membuatnya Biar Terasa Lebih Enak dan Gurih

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x