Bantaran Sungai Citarum Disulap jadi Taman Cantik dan Indah

- 15 Juli 2020, 17:51 WIB
Taman Citarum Harum /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Banyak cara yang dilakukan warga untuk melestarikan alam sekitar. Salah satu cara yang dilakukan sejumlah pemuda karang taruna, kader PKK, Linmas, RT, dan RW setempat di Kampung Balekambang RW 16 Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung menyulap bantaran Sungai Citarum menjadi sebuah kawasan taman yang terlihat lebih cantik dan indah dipandang mata.

Sebelumnya, kawasan bantaran Sungai Citarum itu terlihat kumuh melalui tayangan video visual yang sempat direkam pemuda karang taruna RW 16 Desa Sukamaju Yadi Mulyadi. Namun saat ini, bantaran Sungai Citarum tersebut terlihat indah dan menarik setelah melewati proses penataan.

Melihat kepedulian sejumlah pihak itu, Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung turut memberikan dukungan dan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pelestarian lingkungan tersebut. Terlebih lagi sebelumnya, Satgas Citarum Harum sudah melaksanakan berbagai kegiatan nyata dalam program Citarum Harum.

Baca Juga: Edwin : Kesadaran Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan Masih Lemah

Penataan taman di bantaran Sungai Citarum yang sudah berlangsung selama dua pekan ini, menjadi perhatian masyarakat sekitar. Meski taman itu masih dalam proses penataan dan baru mencapai 75 persen dalam pengerjaannya, pada Rabu 15 Juli 2020 sore, puluhan warga terlihat menikmati keindahan alam di kawasan taman tersebut.

Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Subpos Desa Sukamaju dan Desa Majalaya Sertu Muhidin mengatakan, penataan bantaran Sungai Citarum di Kampung Balekambang RW 16 itu selaras dengan program Citarum Harum.

"Kita dari Satgas Citarum Harum turut memberikan dukungan. Dengan harapan masyarakat bisa mandiri dalam menata dan melestarikan lingkungan," kata Sertu Muhidin kepada galamedianews.com di Pos Majalaya, Kamis siang.

Baca Juga: Satu Kecamatan di Kota Bandung Masuk Zona Merah, Pengawasan Protokol Kesehatan Harus Ditingkatkan

Sertu Muhidin pun sangat mengapresiasi dengan adanya inisiatif dan kepedulian serta langkah nyata yang dilakukan masyarakat dalam melakukan penataan bantaran Sungai Citarum tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X