Lahan Kosong di Bantaran Sungai Citarum Bakal Dibangun Taman Olahraga Sarana Edukasi

- 15 Juli 2020, 14:18 WIB
/Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Lahan kosong di bantaran Sungai Citarum Kampung Patrol Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung bakal dilakukan penataan menjadi kawasan hijau. Di antaranya menjadi taman olahraga dengan dilengkapi fasilitas atau sarana olahraga, mulai dari sarana olahraga bola volli, bola basket, dan fasilitas olahraga lainnya, selain penataan taman berbasis edukasi lingkungan kepada masyarakat sekitar.

Penataan taman olahraga itu merupakan inisiatif Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya bersinergi dengan aparatur Desa Sukamaju, yang saat ini konsentrasi dan fokus pada penanganan percepatan perbaikan lingkungan.

Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Subpos Desa Majasetra Serka Aat Solehudin dan Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Subpos Desa Majalaya dan Desa Sukamaju Sertu Muhidin serta Kepala Desa Sukamaju Acep Handana langsung melakukan peninjauan ke lapangan untuk merancang konsep penataan taman olahraga tersebut, Rabu 15 Juli 2020.

Baca Juga: Kylie Jenner Posting Mie Instan, Netizen +62: Harga Diri Anak Kos Meningkat

Pemantauan di lapangan, di sekitar lokasi yang akan dilaksanakan penataan taman olahraga itu sudah mulai dibuat kolam ikan untuk digunakan sebagai sarana pengecekan baku mutu air yang dibuang sejumlah pabrik tekstil di Desa Sukamaju. Untuk mengecek kualitas air limbah yang dibuang pabrik tekstil, Satgas Citarum Harum pun berusaha untuk menanam ikan di kolam tersebut.

Serka Aat Solehudin didampingi Sertu Muhidin dan Acep Handana mengatakan, penataan taman olahraga itu seiring dengan adanya rencana percepatan pengecoran jalan inspeksi di bantaran Sungai Citarum yang ada di sekitar taman olahraga tersebut.

"Berdasarkan informasi di lapangan, jalan inspeksi Sungai Citarum akan dilakukan pengecoran besok (Kamis 16 Juli 2020)," katanya.

Baca Juga: Ingat! Pembelajaran Tatap Muka Harus Utamakan Keselamatan Peserta Didik

Dikatakannya, taman olahraga itu memanfaatkan lahan kosong yang masih kawasan daerah aliran Sungai Citarum dengan panjang sekitar 100 meter dan lebar 10-15 meter.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x